Sukses

Tandang ke Valenciennes, PSG Incar Lima Kemenangan Beruntun

PSG belum pernah kalah dari Valenciennes dalam delapan pertemuan terakhir di liga.

Paris Saint-Germain (PSG) mengincar lima kemenangan beruntun di Stade du Hainaut, saat tandang ke markas Valenciennes tersebut dalam lanjutan Ligue 1 yang masuk pekan ke tujuh, Kamis (26/9/13) dini hari nanti WIB.

PSG sebagai juara bertahan, mampu melalukan start musim ini dengan baik. Pasukan Laurent Blanc tersebut belum terkalahkan dalam enam pertandingan, di mana mereka mencatat tiga kemenangan dan tiga seri. Alhasil, Les Parisiens kini bercokol di peringkat ke-2 dengan 12 poin setelah pekan terakhir imbang 1-1 dengan AS Monaco.

PSG belum pernah kalah dari Valenciennes dalam delapan pertemuan terakhir di liga. Namun pada pertemuan terakhir, PSG harus menunggu hingga menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol Alex ketika menjamu Valenciennes di Parc des Princes, Mei lalu.

Namun, mantan bek Chelsea tersebut akan absen pada laga nanti akibat cedera paha. Selain Alex, PSG juga akan kehilangan sang kapten Thiago Silva karena diterpa cedera hamstring saat bertemu Monaco. Dengan demikian, Blanc akan mengandalkan pemain veteran, Zoumana Camara sebagai tumpuan lini pertahanan.

Dengan catatan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan tandang, PSG sangat optimis bisa membawa pulang tiga poin dari Stade du Hainaut. Apalagi performa Valenciennes kini sedang tidak stabil. Akibatnya, tim asuhan Daniel Sanchez tersebut kini terpuruk di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19.

Memasuki pekan ketujuh nanti, Valenciennes tengah dalam rasa kepercayaan diri rendah setelah kalah lima kali beruntun. Terakhir, Rudy Mater dan kawan-kawan dihantam Nice 4-0.

Pada laga nanti,  Les Atheniens kehilangan gelandang Senegal, Abdou Camara dan pemain depan asal Prancis, Jean-Christophe Bahebeck. Keduanya absen karena cedera paha, sementara Marco da Silva (cedera lutut) dan Mody Traore (cedera kaki) juga akan absen. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18ot6M3">Barca Naksir Trio Pemain Chelsea, Siapa Saja?</a>
* <a href="http://bit.ly/15rtx6e">Dilecehkan Penonton, Wasit Wanita ini Tinggalkan Lapangan</a>
* <a href="http://bit.ly/1amYko2">Capello Sarankan Seorang Pemain untuk Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1fAx9Kz">Kisah Maria Sharapova: Peri Jelita Kelahiran Nyagan</a>
* <a href="http://bit.ly/1b47hDN">Neymar Bantu Barca Lumat Sociedad</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18otmeb"&gt;Insiden Balotelli, Tassotti: Pemain Harusnya Lebih Berpendidikan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini