Sukses

Lolos Ke Final, Arema Tantang Klub Australia

Hasil imbang 2-2 sudah cukup membawa Arema lolos ke babak final Piala Menpora.

Arema Indonesia sukses mengamankan tiket final Piala Menpora 2013. Meski hanya bermain imbang saat berhadapan dengan Persepam Madura United, Rabu (25/9/2013) WIB, Arema tercatat memiliki poin yang tak bisa lagi dikejar oleh tim lain di grup B.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Keith Kayamba Gumbs. Tepat di menit 24, pemain Persepam yakni Firli Apriansyah dianggap melakukan pelanggaran pada Reza Mustofa di kotak terlarang. Kayamba yang jadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit 25.

Namun tiga menit berselang, Persepam mampu menyamakan kedudukan. Gol mereka dipersembahkan Zaenal Arif. Dari jarak dekat, mantan pemain Persib Bandung itu melepaskan tembakan keras yang langsung menghujam gawang tim tuan rumah.

Gol balasan Singo Edan baru terjadi di babak kedua. Tepatnya di menit 70, Alberto Goncalves mampu menjebol gawang Persepam. Namun gol Arema tersebut kembali dibalas dengan cepat. Menit 74,  Ezequel Gonzales berhasil menaklukkan pengawalan penjaga gawang Arema.

Hingga laga usai skor imbang 2-2 tetap tak berubah. Dengan hasil ini, Arema berarti telah mengukir tujuh poin. Sementara posisi dua ditempati Persepam dengan raihan empat poin.

Di partai final, Arema akan berhadapan dengan tim asal Australia, Central Coast Mariners. Berada di Grup A, Mariners mampu menorehkan tujuh poin yang didapat dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini