Sukses

Dipanggil Timnas, Empat Pemain Pilih Bela Arema

Jacksen F Tiago sudah menyerahkan 24 nama, tapi hanya 19 pemain yang siap.

Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago  sudah menyerahkan 24 nama pemain ke Badan Tim Nasional (BTN) guna menghadapi laga ujicoba melawan Timor-Leste, (29/9/2013). Laga yang akan digelar di Stadion Geloro Bung Tomo, Surabaya itu dijadikan pemanasan sebelum menghadapi Cina pada Pra-Piala Asia, 15 Oktober mendatang.

"Sudah 24 nama pemain yang saya serahkan kepada BTN. Pemain-pemain ini yang saya anggap siap tempur untuk laga melawan Timor-Leste," ujar pelatih Persipura itu.

Menanggapi hal itu, sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin pun langsung merilis nama-nama yang diajukan  Jacksen, Rabu (25/9/2013) sore. Tapi ternyata hanya 19 pemain yang dipanggil timnas.

Yang mencolok, empat pemain Arema yang biasa menghuni timnas yaitu Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo tak masuk ke dalam skuat. Kemungkinan besar, empat pemain ini sudah masuk daftar Jacksen tapi klub menginginkan mereka tampil di final Piala Menpora menghadapi Coast Mariner.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, Selasa (24/9/13) membenarkan jika beberapa pemain Arema bisa saja absen di laga nanti. Terbukti, Islamic Solidarity Games dan Piala Menpora memang membuat timnas jadi tak lengkap. (Def)

Berikut, adalah 19 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Timor Leste:

1. Choirul Huda (Persela Lamongan)
2. I Made Wirawan (Persib Bandung)
3. Dian Agus Prasetyo (Barito Putra)
4. Yustinus Pae (Persipura)
5. Ruben Sanadi (Persipura)
6. Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul)
7. Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
8. Ahmad Bustomi (Mitra Kukar)
9. Vendri Mofu (Semen Padang)
10. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
11. Titus Bonay (Semen Padang)
12. Patrick Wanggai (Persipura Jayapura)
13. Zulham Zamrun (Mitra Kukar)
14. M.Robby (Persisam Samarinda)
15. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)
16. Sergio Van Dijk (Persib Bandung)
17. Fachruddin (Persepam Madura United)
18. Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura)
19. Toni Sucipto (Persib Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini