Sukses

Cedera Paha, Maicon Tinggalkan Skuat Roma Tiga Minggu

Pemain yang beroperasi di sektor kanan tersebut menderita cedera paha yang didapat saat laga AS Roma kontra Sampdoria.

Cedera kembali menerpa Douglas Maicon. Bek kanan AS Roma itu menderita cedera pada bagian paha dan karenanya ia harus beristirahat selama kurang lebih tiga minggu.

Maicon mendapati cederanya ini saat ia membela Roma melawan Sampdoria, Kamis (26/9/2013) dinihari WIB. Maicon yang tampil sejak awal laga harus ditarik keluar menit 35. Sebagai pengganti, Rudi Garcia selaku pelatih Roma memainkan Jose 'Dodo' Pires Ribeiro.

Cedera ini merupakan yang kesekian kali dialami Maicon. Sebelumnya, ia sering dihantam cedera di bagian yang berbeda. Saat masih membela Manchester City, Maicon lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Hampir enam bulan ia terpaksa absen lantaran menderita cedera engkel dan lutut.

Namun semenjak kondisinya membaik, performa mantan pemain Inter Milan ini justru menurun. Ia akhirnya dilepas City pada bursa transfer kemarin. Oleh Roma, Maicon direkrut secara gratis.

Dengan kondisinya yang demikian, Maicon dipastikan bakal absen saat Roma melakoni dua laga penting yaitu menghadapi Bologna (30/9/2013) dan partai bigmatch melawan Inter Milan (6/10/2013). Pemain kebangsaan Brasil tersebut diprediksi akan kembali saat I Lupi menghadapi Napoli, 19 Oktober mendatang. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.