Sukses

Marquez Penasaran dengan Kecepatan Lorenzo

Lorenzo tampil impresif pada dua sesi balapan terakhir. Rider Yamaha itu keluar sebagai juara di Inggtis dan San Marino.

Pembalap Honda, Marc Marquez, mengaku penasaran dengan kecepatan Jorge Lorenzo saat melakukan start. Ia pun berharap bisa mengimbangi lesatan juara dunia MotoGP tersebut.

Lorenzo tampil impresif pada dua sesi balapan terakhir. Rider Yamaha itu keluar sebagai juara di Inggris dan San Marino.

Saat beraksi di sirkuit Misano (San Marino), Lorenzo tampil sangat cepat. Dia malah sudah unggul satu detik lebih di posisi terdepan, meski balapan baru menuntaskan satu lap.

Sementara Marquez butuh tiga hingga empat lap untuk akhirnya bisa menyamai kecepatan Lorenzo. Pada akhirnya, ia tetap tak mampu mengejar Lorenzo yang sudah terlalu jauh.

"Kami butuh untuk berkembang. Awal balapan di Misano jadi salah satu poin terburuk saya dan jadi poin terkuat Lorenzo," kata Marquez di Crash.

"Casey Stoner juga bisa cepat di lap awal dengan menggunakan motor ini, jadi kami juga pasti bisa. Kami harus mencobanya di latihan atau saat pemanasan untuk lebih kompetitif saat start dan di lap-lap awal," ucap Marquez.

Marquez sendiri kini masih memimpin klasemen pembalap dengan 253 poin. Ia unggul 34 angka atas Lorenzo di posisi dua. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.