Sukses

Timnas U-19 akan Gelar Dua Ujicoba Lawan Tim Lokal

Tanggal 8-12 Oktober nanti Timnas U-19 akan berlaga. "Persiapan kami tidak banyak sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia," kata Indra

Tim Nasional Indonesia U-19 berencana melakukan dua ujicoba lokal sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2014 yang mulai digelar 8 Oktober mendatang. Hal itu disampaikan sang pelatih, Indra Sjafri ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (27/9/2013).

"Persiapan kami tidak banyak sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia. Kami hanya punya waktu seminggu. Jadi kemungkinan, kami akan melakukan dua kali ujicoba lokal saja," kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Sebanyak 31 pemain mengikuti Training Center (TC) yang mulai digelar hari ini di Sidoarjo. Mereka usai menjalani libur setelah berlaga menjuarai Piala AFF 2013 pada Minggu 22 September lalu. Kendati demikian, Indra menegaskan bahwa nantinya hanya akan ada 23 pemain yang dibawa berlaga di kualifikasi Piala Asia.

"Pada latihan pertama ini, kami memusatkan pada pemulihan kondisi pemain yang baru saja menjalani libur," ucap pelatih asal Sumatra Barat tersebut. Selanjutnya, menurut Indra tak semua pemain yang berada di dalam TC tidak semuanya akan dibawa.

"Nantinya saya hanya akan membawa 23 pemain bermain," ucap Indra menegaskan.

Garuda Muda tergabung dalam Grup G bersama Filipina, Laos, dan Korea Selatan. Babak kualifikasi akan digelar pada 8-12 Oktober di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Petrokimia Gresik. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini