Sukses

Indonesia Open Chess 2013 Bertabur Grand Master

Turnamen Indonesia Open Chess Championship (IOCC) 2013 akan diikuti pecatur kelas dunia di antaranya Nigel Short dan Aleksandr Moiseenko.

Turnamen Indonesia Open Chess Championship (IOCC) 2013 dipenuhi semangat untuk terus berjuang lebih baik lagi. Ajang ini akan diikuti lebih dari 29 negara di dunia yang akan memperebutkan hadiah total US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 11 Miliar.

Dari beberapa peserta yang mendaftar, terdapat beberapa pecatur kelas dunia mulai dari Nigel Short (mantan penantang Juara Dunia Karpov/Kasparov), Aleksandr Moiseenko (Juara Eropa Tahun 2013), Hoang Thanh Trang (Mantan Juara Dunia Catur Wanita), Antoaneta Stefanova (Mantan juara Dunia Catur Wanita).

"IOCC memang sudah memperoleh tempat tersendiri dalam percaturan turnamen terbuka dunia justru karena kualitas peserta," ujar GM Utut Adianto dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Para peserta IOCC 2013 merupakan anggota dari FIDE, organisasi catur seluruh dunia dan memiliki ELO rating minimal 2.200.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Hashim Djojohadikusumo mengatakan acara akan digelar di Puri Ratna Convention Hall, Grand Sahid Hotel, Jakarta, 8-18 Oktober mendatang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini