Sukses

Messi Jalani Sidang Penggelapan Pajak

Putusan pengadilan ini akan menentukan, Messi akan dihukum atau tidak.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjalani sidang pertama terkait kasus penggelapan pajak, Jumat (27/9/13). Pemain terbaik dunia empat kali itu datang ke Pengadilan Tinggi Catalonia bersama sang ayah, Jorge.

Seperti dikutip dari BBC, pada sidang tersebut Messi akan mendengarkan keputusan Pengadilan Tinggi Catalonia atas tuduhan penggelapan pajak yang ia lakukan dari tahun 2006 dan 2009. Putusan pengadilan ini akan menentukan, Messi akan dihukum atau tidak.

Bersama ayahnya, penyerang berusia 26 tahun itu dituduh menggelapkan pajak lebih dari 4 juta euro atau sekitar Rp 62 miliar. Sebelumnya, Messi sudah membayar kepada pihak otoritas pajak Spanyol sebesar 5 juta euro untuk melunasi pajak yang belum ia bayar, plus bunganya.

Selain keterangan polisi, sidang ini juga akan memaparkan catatan rekening Messi dari tahun 2006 hingga 2009 sebagai bukti di atas meja hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini