Sukses

Indonesia dan China Berebut Tiket Final Tunggal Putri

Maria Febe Kusumastuti dan Aprilia Yuswandari akan menghadapi tunggal putri China di semifinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2013.

Dua tunggal putri Indonesia meraih tiket semifinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Maria Febe Kusumastuti lebih dulu melaju setelah mengalahkan tunggal putri Indonesia lainnya, Febby Angguni. Maria menang 21-13 dan 23-21 di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (27/9/13) malam.

Langkah Maria diikuti Aprilia Yuswandari yang menang atas juniornya, Hanna Ramadini, dengan skor 21-12 dan 21-15. "Saya bersyukur dengan kemenangan hari ini. Target awal memang semifinal, tapi saya belum puas walaupun sudah memenuhi target. Saya ingin ke final bahkan juara," kata Febe seperti dilansir Badminton Indonesia.

Di partai perebutan tiket final, Maria akan berhadapan dengan Yao Xue dari China. "Saya belum pernah bertemu dengan dia sebelumnya. Jadi mainnya lepas saja besok," ucap Maria.

Sayang, sukses Maria dan Aprilia tidak diikuti dua rekannya, Linda Wenifanetri serta Bellaetrix Manuputty. Kedua pemain yang masing-masing unggulan pertama dan keempat ini takluk di tangan wakil dari China.

Linda dikalahkan Yao Xue dengan skor 19-21 dan 16-21. Sementara Bella disingkirkan Suo Di 19-21 dan 14-21.

"Saya sudah berusaha maksimal, namun inilah hasilnya, memang lawan saya tampil lebih baik. Lawan punya serangan yang bagus, smash keras, dan permainan depannya bervariasi," tutur Linda soal kekalahannya.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/161j4SI">Timnas Indonesia ke Final Taklukkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/14QjeeV">Rahmad Darmawan Lebih Senang Lawan Arab Saudi di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/1bhPnRy">Ronaldo Minta Pengampunan bagi Penggemarnya</a>
* <a href="http://bit.ly/19aniEh">Mourinho Menangis Setelah Gagal Gantikan Ferguson</a>
* <a href="http://bit.ly/1awRL2p">Juara Dunia Hendra/Ahsan Tumbang</a>
* <a href="http://bit.ly/1eO1iXP">Timnas Indonesia Bertemu Maroko di Final</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.