Sukses

Tata Tidak Takut Rotasi Pemain Bintang Barcelona

Tata juga bicarakan soal Neymar. Dia berencana untuk mengistirahatkan Neymar seusai jeda internasional nanti.

Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino menjadi sorotan ketika dirinya menarik keluar Lionel Messi saat Barcelona menang 4-1 lawan Sociedad, Kamis (26/9/13) dini hari WIB. Soalnya, Messi menunjukkan ekspresi kecewa karena sudah dibangkucadangkan.

Pemandangan ini memunculkan spekulasi ada keretakan di tubuh Barcelona antara pelatih dan Messi. Tapi rumor tersebut langsung dibantah. Tata mengakui, Messi kecewa karena sudah digantikan. Tapi dia tak berencana untuk mengubah taktik dan tak takut lakukan rotasi.

"Melawan Rayo, Messi tak mencetak gol tapi itu penampilan terbaiknya. Messi tentu tak suka diganti, begitu juga Neymar, Xavi, Cesc dan Iniesta. Tapi saya dikontrak untuk membuat keputusan terkait tim dan pemain sepanjang musim. Saya harus memastikan semua pemain tetap fit sepanjang musim," katanya seperti dikutip Soccernet, Sabtu (28/9/13).

"Saya akan terus lakukan rotasi. Saya sadar tak ada yang suka itu. Biasanya kekecewaan seperti itu terjadi di semua pemain, tapi saya sedang mengatur menit tampil demi sesuatu yang lebih besar," tambahnya.

Tata juga bicarakan soal Neymar. Dia berencana untuk mengistirahatkan Neymar seusai jeda internasional nanti. "Dia harus istirahat karena saya tak ingin dia kelelahan di akhir musim nanti. Dia sudah tampil 8 laga dalam 28 hari. Itu sesuatu yang banyak, utamanya jika kamu berusia 30, 28 atau 21," ucapnya. (Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/161j4SI">Timnas Indonesia ke Final Taklukkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/14QjeeV">Rahmad Darmawan Lebih Senang Lawan Arab Saudi di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/16xK3b0">Kunci Sukses Timnas Indonesia Kalahkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/1bhPnRy">Ronaldo Minta Pengampunan bagi Penggemarnya</a>
* <a href="http://bit.ly/19aniEh">Mourinho Menangis Setelah Gagal Gantikan Ferguson</a>
* <a href="http://bit.ly/1awRL2p">Juara Dunia Hendra/Ahsan Tumbang</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1eO1iXP"&gt;Timnas Indonesia Bertemu Maroko di Final&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.