Sukses

PSSI Persilakan Persebaya 1927 Mengadu ke CAS

"Kita hargai semua upaya hukum siapapun demi memperjelas status mereka," kata Joko Driyono.

PSSI mempersilakan Persebaya 1927 mengadu ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) terkait tuduhan 'Bajul Ijo' yang menyebut PSSI bersikap tidak adil dengan klub yang berlaga di Liga Primer Indonesia (IPL) itu.

Terkait dualisme klub Persebaya yang muncul sejak beberapa tahun lalu, PSSI sudah menegaskan bahwa Persebaya asli adalah Persebaya Surabaya, yang baru saja promosi ke Liga Super Indonesia (ISL). Hal tersebut merupakan hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu.

CEO Persebaya 1927, Cholid Goromah pun ingin mengadu ke CAS terkait status Bajul Ijo yang asli. Ini untuk mempertegas Persebaya mana yang sah dan berhak tampil di ISL.

"Kita hargai semua upaya hukum siapapun demi memperjelas status mereka," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Tak hanya itu saja, pemain muda Persebaya 1927, Evan Dimas juga menimbulkan polemik.Joko menjelaskan kalau pengalihan status Evan Dimas dari pemain muda menjadi pemain profesional merupakan ranah PT Liga Prima Indonesia (LPIS) tempat Persebaya 1927 bernaung.

"PSSI posisinya hanya membantu yang bersangkutan agar bisa bermain di mana pun. Kami sudah beri surat kepada LPIS agar pengesahan itu bisa dilakukan di domain LPIS sendiri. Kaitannya dengan keanggotaan, makanya tidak bisa diputuskan PSSI," ujar CEO PT Liga Indonesia itu.(Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/161j4SI">Timnas Indonesia ke Final Taklukkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/14QjeeV">Rahmad Darmawan Lebih Senang Lawan Arab Saudi di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/16xK3b0">Kunci Sukses Timnas Indonesia Kalahkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/1bhPnRy">Ronaldo Minta Pengampunan bagi Penggemarnya</a>
* <a href="http://bit.ly/19aniEh">Mourinho Menangis Setelah Gagal Gantikan Ferguson</a>
* <a href="http://bit.ly/1awRL2p">Juara Dunia Hendra/Ahsan Tumbang</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1eO1iXP"&gt;Timnas Indonesia Bertemu Maroko di Final&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini