Sukses

Cilegon United Berpesta Gol di Laga Pembuka

Laga pembuka antara Cilegon United kontra PS Muko-muko di Stadion Krakatau Steel, Sabtu (28/9/2013), dimenangkan tuan rumah dengan skor 5-0.

Laga pembuka antara Cilegon United kontra PS Muko-muko (Bengkulu) di Stadion Krakatau Steel, Sabtu (28/9/2013), dimenangkan tuan rumah dengan skor 5-0. Gol Cilegon United dicetak Suandi, Oktafianus Fernando, Dian Endra Setiawan, dan Budi Pranata.

Anak asuh Bambang Nurdiansyah tampil memakau di hadapan ribuan pendukungnya dengan melakukan serangan mematikan ke kubu pertahanan PS Moko-Moko. Terbuktu baru menit keempat, Suandi sudah mampu menjebol gawang Moko Moko yang dijaga Hengki Saputra.

Terus diserang, pertahanan Muko-muko kembali dibobol oleh Oktafianus di menit 13 lewat sontekannya di mulut gawang setelah berhasil memanfaatkan umpan dari sisi sayap.

Dian Endra kembali menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Oktafianus dari lini tengah. Tendangan keras pemain bernomor punggung 20 itu meluncur deras ke gawang Muko-muko. 3-0 tuan rumah memimpin.

Oktafianus menjadi bintang dalam pertandingan ini. Setelah pemain bernomor punggung 99 itu berhasil menjebol gawang Muko-Muko lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit 38. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, nyaris penguasaan bola masih dominan dipegang tuan rumah. Banyak peluang, tapi hanya satu gol yang tercipta oleh Cirebon United lewat pemain pengganti, Budi Pranata di menit ke 68. Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Cirebon United bertengger di puncak klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara PS Muko berada di dasar klasemen dengan poin kosong.(jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.