Sukses

Ronald/Selvanus Raih Tiket Final

Di final, ganda muda Indonesia, Ronald Alexander/Selvanus Geh, akan menghadapi unggulan kedua Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Ganda putra muda Indonesia, Ronald Alexander/Selvanus Geh, melaju ke final Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 di. Ronald/Selvanus menyingkirkan pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon 21-11 dan 21-15 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (28/9/13).

"Ada kebangaan tersendiri bisa mengalahkan lawan kami hari ini, apalagi Kido adalah senior saya yang juga juara Olimpiade," ujar Ronald seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Tentunya senang bisa ke final grand prix gold pertama kami. Kemarin kami membuat kejutan dengan mengalahkan Juara Dunia 2013 (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) dan sekarang melaju ke final," ucap Selvanus.

Ronald/Selvanus pun bertekad untuk bisa meraih gelar perdana mereka tahun ini. Di partai perebutan titel juara, Ronald/Selvanus menghadapi Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Unggulan kedua ini lolos ke final setelah Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi mengundurkan diri karena Ricky mengalami cedera pinggang.

"Pertemuan besok adalah yang pertama buat kami. Biasanya sih bertemu saat latihan saja di Pelatnas Cipayung. Mereka bagus di bola-bola no lob, inilah yang harus kami waspadai," ujar Selvanus.

Sementara itu, Angga/Rian tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Pasangan rangking 11 dunia ini juga bertekad merebut gelar ketiganya tahun ini setelah Australia Open Grand Prix Gold 2013 di Sydney dan New Zealand Open Grand Prix 2013 di Auckland.

"Peluang kami cukup terbuka, kami berusaha memenuhi target di turnamen ini, yaitu gelar juara. Hari ini kami tidak bertanding, jadi tadi latihan stroke sedikit dan jaga kondisi badan supaya tetap fit," ujar Rian.

Sementara itu di tunggal putri, Indonesia telah kehilangan peluang menyapu bersih gelar juara saat Aprilia Yuswandari, satu-satunya wakil yang tersisa di semifinal, juga dihentikan wakil China, Suo Di, 18-21 dan 19-21. Sebelumnya, Maria Febe Kusumastuti takluk di tangan Yao Xue juga dari China dengan skor 11-21 dan 16-21.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eQu9uL">Altetico Menangi Derby Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15CtapF">Barca Terlalu Perkasa untuk Almeria</a>
* <a href="http://bit.ly/18eTjha">[VIDEO] Gol-gol saat MU Tumbang di Tangan WBA</a>
* <a href="http://bit.ly/16AimOS">Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/16Aiy0p">Dapat Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Beli Ferrari Edisi Spesial</a>
* <a href="http://bit.ly/1fRT1RF">Cetak Gol, Messi Malah Cedera</a>

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini