Sukses

Timnas U-23 Musti Main Pintar Lawan Maroko

Maroko menyebut kekalahan mereka di pertemuan pertama lawan Indonesia karena faktor kelelahan.

Laga timnas U-23 kontra Maroko di final cabang olahraga Sepak Bola Islamic Solidarity Games (ISG) pada Minggu (29/9/13) akan menjadi  ujian terakhir bagi skuat yang dipersiapkan untuk SEA Games ini. Timnas U-23 pernah mengalahkan Maroko di penyisihan grup, tapi ini bukan jaminan untuk mengulang prestasi serupa.

Layaknya final, tensi pertandingan akan berbeda. Namun demikian, timnas bisa menerapkan strategi seperti di pertemuan pertama yaitu bermain pintar sembari menerapkan pertahanan ketat di area kotak penalti.

Terbukti, strategi seperti itu bisa melumpuhkan negara asal Afrika tersebut. Rahmad Darmawan, pelatih timnas U-23 tak banyak melakukan perubahan strategi di pertandingan nanti.

Yang pasti, dia ingin fokus dalam pemulihan kondisi fisik pemainnya. "Saya akan berhitung dalam beberapa hal. Saya akan melakukan rotasi untuk beberapa posisi tapi tidak banyak," ucap Rahmad di sei konfrensi pers, Sabtu (28/9/13).

"Maroko tim yang sangat kompak dan mengerti satu sama lain. Mereka punya variasi saat melakukan serangan. Kuncinya sekarang ada pada kedisiplinan pemain mulai depan, tengah dan belakang," tambahnya.

Timnas U-23 benar-benar akan diuji di pertandingan nanti. Maroko punya kelebihan dalam hal penguasaan bola dan kecepatan. Pada laga pertama, Maroko mampu mendominasi lawan timnas U-23. Hanya saja keberuntungan belum berpihak kepada mereka.

Indonesia sementara itu bisa mengandalkan motivasi dan kedisiplinan tinggi pemain. Apalagi, timnas U-23 ingin menyamai prestasi junior mereka timnas U-19. Medali emas juga bisa membantu Indonesia menjadi juara umum di ISG.

Sementara itu, Maroko ingin memberi kejutan terhadap Indonesia. Apalagi mereka masih berambisi untuk membalaskan dendam terhadap Indonesia.

Menurut manajer timnas Maroko, Maiza Mohamad, Maroko kelelahan ketika dikalahkan Indonesia 0-1."Kami fokus menyiapkan tim untuk pertandingan nanti. Jika ditanya strategi dan pemain lawan yang diwaspadai, lihatlah di pertandingan nanti," katanya.

Timnas Maroko setelah kalah dari Indonesia langsung bangkit. Pada pertandingan penyisihan kedua, Al Asbahi Anas dan kawan-kawan mampu mengalahkan Palestina dengan skor 3-1. Hasil tiga angka inilah yang mengantarkan tim asal Afrika ini ke semifinal. (Berbagai Sumber/Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18ATkNe">Lima Alasan MU Dipermalukan West Brom</a>
* <a href="http://bit.ly/1aAYwQQ">Pindah ke Jakarta, Ini Jadwal Kualifikasi Piala AFC U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1eQu9uL">Altetico Menangi Derby Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15CtapF">Barca Terlalu Perkasa untuk Almeria</a>
* <a href="http://bit.ly/18eTjha">[VIDEO] Gol-gol saat MU Tumbang di Tangan WBA</a>
* <a href="http://bit.ly/16AimOS">Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/16Aiy0p">Dapat Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Beli Ferrari Edisi Spesial</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1fRT1RF"&gt;Cetak Gol, Messi Malah Cedera&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini