Sukses

Laga Timnas Indonesia vs China di GBK Dipastikan Tanpa Penonton

Hukuman tersebut akumulasi dari pelanggaran yang dilakukan penonton dari pertandingan timnas U-22 di Riau sampai laga kontra Arab Saudi.

Kabar kurang baik menimpa Indonesia. Pasalnya, timnas Indonesia yang akan menjamu China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/10/2013) dalam Kualifikasi Piala Asia 2015 dipastikan tak akan bisa mendapat dukungan penuh dari suporter dan penonton timnas.

Hal ini dikarenakan Indonesia mendapat hukuman dari AFC, hukuman kali ini yaitu penonton tidak boleh hadir tidak hanya saat Timnas bertanding melawan China dan saat menjamu Irak tanggal 19 November 2013 mendatang.

Hukuman tersebut akumulasi dari pelanggaran yang dilakukan penonton dari pertandingan timnas U-22 di Riau sampai pertandingan terakhir melawan Arab Saudi.

Kepastian penyelengagaraan pertandingan tanpa penonton tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono kepada di sela-sela rapat kerja (Raker) PSSI di Hotel Sultan, Senayan pada Minggu (29/9/2013).

"Ini akumulasi hukuman, karena penonton menyalakan flare dan petasan ketika pertandingan berlangsung dari pertandingan U-22 di Riau sampai pertandingan melawan Arab Saudi di laga pertama kualifikasi Piala Asia," ungkap Joko, Minggu (29/9/2013).

Adanya hukuman ini merupakan sebuah kerugian sendiri karena para suporter Timnas tidak bisa hadir di Stadion.

"Meski kita rugi karena dukungan langsung untuk timnas tidak ada, kita harus tetap mentaati keputusan itu. Ini menjadi pelajaran serta evaluasi kita ke depannya," ujar CEO PT. Liga Indonesia itu.

Dengan adanya hukuman itu, Joko berharap kedepannya suporter Timnas yang datang ke Stadion harus berlaku tertib supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi. "Kedepannya kami himbau suporter menjadi lebih dewasa dan mematuhi aturan yang berlaku selama berada di Stadion," pungkas Joko. ()

Baca juga:
* Lima Alasan MU Dipermalukan West Brom
* Pindah ke Jakarta, Ini Jadwal Kualifikasi Piala AFC U-19
* Altetico Menangi Derby Madrid
* Barca Terlalu Perkasa untuk Almeria
* [VIDEO] Gol-gol saat MU Tumbang di Tangan WBA
* Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen
* Dapat Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Beli Ferrari Edisi Spesial
* Cetak Gol, Messi Malah Cedera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.