Sukses

Suporter Klub Rival MU Dukung Moyes Bertahan di Old Trafford

Ketika banyak suporter MU meminta David Moyes hengkang, banyak suporter dari klub rival MU yang berharap Moyes tetap bertahan.

Penampilan Manchester United di tangan manajer baru mereka, yakni David Moyes, masih belum bisa memberikan hasil yang memuaskan. Di bawah kepelatihan Moyes MU terjerembab ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Premier dengan mengumpulkan tujuh poin. MU pun berhasil dipecundangi dua rivalnya, yakni Liverpool dan Manchester City.

Hasil yang kurang bagus ini sontak membuat Manchunian, sebutan pendukung MU, meminta Moyes untuk angkat kaki dari Old Trafford. Manchunian meluapkan kekesalannya dengan menggunakan situs micro-blogging, Twitter. Melalui Twitter, Manchunian menuliskan #MoyesOut setelah MU dikalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1, Sabtu (28/9/13) lalu.

Akan tetapi, ketika Manchunian gencar mengkampanyekan harapan mereka agar Moyes didepak, suporter dari klub rival MU malah mendukung Moyes tetap bertahan di MU. Suporter Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Chelsea bergabung untuk mengkampanyekan dukungan kepada MU untuk mempertahankan Moyes.

Pendukung klub rival MU mengkampanyekan dukungan mereka dengan menuliskan #MoyesIn. Hasilnya, kampanye #MoyesIn menjadi juaranya.

Dukungan ini tidak lain karena dengan mempertahankan Moyes, maka mereka berharap penampilan klub berjuluk The Red Devils yang menjadi juara Liga Premier musim lalu itu akan selalu melempem. Bahkan ada satu kicauan seorang pendukung klub rival MU yang menuliskan, 'Just hope Fergie doesn't come out of his retirement... #MoyesIn' (Berharap Fergie (Sir Alex Ferguson) tidak kembali dari masa pensiunnya... #MoyesIn)'.(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1hdxWz5">2 Faktor Utama Indonesia Dikalahkan Maroko</a>
* <a href="http://bit.ly/1dR1jY6">Tiga Faktor Arsenal Bisa Juara 2013/14</a>
* <a href="http://bit.ly/19a4J8U">RD Beberkan Alasan Kekalahan Timnas U-23</a>
* <a href="http://bit.ly/16MZJQM">Ini Dia Buruan Utama MU di Bulan Januari</a>
* <a href="http://bit.ly/18DsuEq">Bintang Porno Kecewa Timnas U-23 Gagal Juara ISG</a>
* <a href="http://bit.ly/1bl3Mwc">Klasemen Sementara MotoGP</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.