Sukses

ISG Membuat Garuda Muda Siap untuk SEA Games

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan pertandingan di ISG 2013 bagus untuk persiapan SEA Games Myanmar karena lawan kualitasnya lebih baik.

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Maroko pada pertandingan final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Ahad (29/9/2013) malam WIB. Tim Garuda Muda yang sempat unggul pada awal babak pertama harus menyerah 1-2 dari Maroko.

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan pertandingan di ISG 2013 bagus untuk persiapan SEA Games Myanmar karena lawan kualitasnya lebih baik. "Untuk membangun tim kita menggunakan metode terbaik. Ujicoba dulu baru menyiapkan tim yang lebih baik," kata pria yang akrab disapa RD usai laga.

Menurut dia, lawan yang dihadapi Kurnia Meiga dan kawan-kawan memiliki kemampuan yang lebih. Bahkan peserta ISG ini memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia. Bahkan di semifinal, Tim Garuda Muda mampu mengalahkan Turki lewat adu penalti.

Pada SEA Games 2013, Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim yang selama ini sering bertemu, seperti Thailand, Malaysia maupun Singapura. Karena itu, ujar RD, pihaknya akan menyiapkan tim terbaik yang didasarkan hasil ISG tersebut. Ia berharap pada SEA Games nanti hasilnya jauh lebih bagus.(Ant)

Baca juga:
* 2 Faktor Utama Indonesia Dikalahkan Maroko
* Tiga Faktor Arsenal Bisa Juara 2013/14
* RD Beberkan Alasan Kekalahan Timnas U-23
* Ini Dia Buruan Utama MU di Bulan Januari
* Bintang Porno Kecewa Timnas U-23 Gagal Juara ISG
* Klasemen Sementara MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini