Sukses

Gaji Setahun Bintang West Brom Sama dengan Sehari Gaji Van Persie

Saido Berahino, pencetak gol penentu kemenangan West Brom atas MU di Old Trafford hanya mendapat gaji Rp 15,7 juta per minggunya.

Tim medioker West Bromwich Albion membuat kejutan besar dalam lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan keenam yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu, 28 September 2013, setelah dengan meyakinkan mempecundangi klub raksasa Manchester United 2-1 (0-0). Gol penentu kemenangan Albion dihasilkan melalui tendangan keras striker mudanya kelahiran Burundi, Saido Berahino 10 menit setelah terciptanya gol balasan Wayne Rooney.

Keberhasilan tersebut membuat publik membicarakan kiprah pasukan asuhan Steve Clarke. Utamanya, Berahino. Gol tersebut merupakan gol perdana yang dicetak penyerang muda berusia 20 tahun ini dalam debutnya di kancah premiership. Sebelumnya, Berahino mencetak hat-trick saat West Brom menggunduli Newport County di putaran kedua Piala Liga dan mencetak satu gol saat West Brom bermain imbang 1-1 dengan Arsenal di putaran ketiga.

Yang lebih menarik, menurut sumber Mirror, gaji Berahino di The Hawthorns hanya mencapai 850 pound atau sekitar Rp 15,725 juta per minggunya. Jumlah ini bagaikan bumi dan langit jika dibandingkan dengan gaji Rooney dan Robin van Persie. Kedua bomber andalan Setan Merah tersebut diyakini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford, yaitu sekitar 250 ribu pound (Rp 4,6 miliar) per pekan. Dengan kata lain, gaji yang diterima Berahino bersama West Brom selama setahun hampir sama besarnya dengan pendapatan yang diraup Rooney dan Van Persie selama sehari!

Saat ini, Berahino, penggawa Timnas Inggris U-21, tengah menjalani proses negosiasi kontrak barunya di The Hawthorns. Andaikata proses kesepakatan tak kunjung diraih, klub peminat dapat mendapatkan tanda tangan Berahino dengan fee hanya 300 ribu pound atau hanya sekitar Rp 5,5 miliar.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini