Sukses

Ibra: Guardiola Seorang Pengecut

Zlatan Ibrahimovic mengkritik mantan pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola. Ibrahimovic mengatakan jika Guardiola adalah seorang pengecut

Zlatan Ibrahimovic yang kini menjadi bintang Paris Saint-Germain, ternyata masih menyimpan rasa sakit hati kepada mantan pelatihnya di Barcelona, yakni Josep Guardiola. Ibrahimovic merasa sakit hati karena Guardiola lebih memilih Lionel Messi dibanding dirinya.

Yang menjadi penyesalan Ibrahimovic adalah Guardiola tidak berani mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Bahkan penyerang Timnas Swedia itu pun mengatakan jika dirinya bagaikan peliharaan untuk Guardiola. Dia tak ragu menyebut pelatih yang kini menjadi pelatih Bayern Muenchen itu seorang pengecut.

"Dia mengorbankan saya untuk Messi, dan tidak punya keberanian mengatakan hal itu kepada saya," ujar Ibrahimovic seperti yang diwartakan Marca.com.

Ibrahimovic pun menjelaskan jika dirinya tidak mendapat penjelasan kenapa dirinya menjadi penghuni bangku cadangan. Padahal pada saat Ibrahimovic masih di Barcelona, Messi masih belum seproduktif sekarang. Selain itu, ketika berada di ruang ganti, Ibrahimovic mengungkapkan Guardiola akan berbicara dan para pemain hanya duduk dan menganggukan kepala.

"Ketika Guardiola berbicara, mereka hanya duduk dan menganggukan kepala. Seperti anak sekolah di depan guru mereka," terang Ibrahimovic.

Penyerang berusia 31 tahun ini juga membeberkan jika Guardiola mencoba untuk selalu tampil sempurna. Pemain jangkung dengan sapaan Ibra itu mengatakan apabila Guardiola berada di bawah Jose Mourinho, walau memiliki banyak prestasi selama mengarsiteki Barcelona mulai 2008 hingga 2012. Di mata Ibrahimovic, Mourinho memiliki kecerdasan dan kemampuan memotivasi pemainnya dengan sangat baik.

"Mourinho, dia dapat berhadapan dengan pemain yang memiliki kepribadian berbeda-beda, dan dia selalu mencari tantangan, seperti saat ini dia berada di Chelsea, sementara Guardiola menampik Chelsea," mantan pemain Juventus itu menambahkan.

"Kenapa Guardiola memilih Bayern Muenchen? Karena tim itu telah bermain dengan sangat baik tanpa dirinya. Muenchen merupakan sebuah tim yang sudah jadi. Dia mendatangkan beberapa pemain, tapi Muenchen tidak terlalu membutuhkannya," imbuh Ibrahimovic.

Ibrahimovic tanpa ragu mengungkapkan jika dirinya memang memiliki keinginan untuk bermain dengan Muenchen satu hari nanti. "Saya akan bermain untuk mereka, tapi ketika Guardiola sudah tidak di sana," pungkas Ibrahimovic.(Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.