Sukses

[VIDEO] Fans Ukraina Melakukan Penghormatan Terlarang

Ukraina mendapat sanksi dari FIFA karena ulah rasial yang dilakukan sekelompok suporter yang memasang spanduk berbau Neo-Nazi

Sebuah video yang menampilkan ulah fans Ukraina, belum lama ini, dipublikasikan ke publik. Video itu berisi beberapa foto ketika suporter Ukraina kedapatan melakukan penghormatan terlarang ala Nazi dan memajang banner Neo-Nazi.

Dilansir dari situs 101 Great Goals, Senin (30/9/2013), selain di spanduk, gambar-gambar Nazi terpampang di kaos yang digunakan suporter. Pada akhir video juga dapat dilihat dengan jelas suporter melakukan salam Nazi.

Peristiwa ini terjadi saat Ukraina menjamu San Marino 6 September 2013. Dalam laga itu, pasukan Mikhail Fomenko menang telak, 9-0 dalam lag yang digelar di L'viv Arena tersebut.

Atas kejadian tersebut, badan sepakbola dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada negara yang jadi tuan rumah Piala Eropa 2012 itu. Ukraina terpaksa harus memainkan laga kandang selanjutnya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 tanpa penonton.

Sanksi ini membuat Ukraina bertanding lawan Polandia pada 11 Oktober tertutup dari penonton. Padahal laga tersebut sangat penting untuk menentukan dua terbaik di Grup H, yang juga dihuni Inggris.
 
Saat ini Ukraina sudah mengumpulkan 15 poin, di bawah Inggris sebagai pemuncak klasemen dengan 16 poin. Nilai Ukraina sebenarnya sama dengan Montenegro, yang juga mengoleksi 15 poin, namun kalah selisih gol. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1hdxWz5">2 Faktor Utama Indonesia Dikalahkan Maroko</a>
* <a href="http://bit.ly/1dR1jY6">Tiga Faktor Arsenal Bisa Juara 2013/14</a>
* <a href="http://bit.ly/19a4J8U">RD Beberkan Alasan Kekalahan Timnas U-23</a>
* <a href="http://bit.ly/16MZJQM">Ini Dia Buruan Utama MU di Bulan Januari</a>
* <a href="http://bit.ly/18DsuEq">Bintang Porno Kecewa Timnas U-23 Gagal Juara ISG</a>
* <a href="http://bit.ly/1bl3Mwc">Klasemen Sementara MotoGP</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.