Sukses

Gara-Gara Sepi Prestasi, Personel MU Justru Sempat Narsis

Skuat Manchester United dulu sempat mengalami paceklik gelar 1982. Skuatnya sempat foto-foto dengan barang elektronik merk Sharp.

Mungkin Anda sulit membayangkan apa yang dilakukan para punggawa Manchester United ini jika terjadi sekarang. Tapi ya itulah... waktu terus berganti dan nasib pun berputar.

Dulu ketika Manchester United sedang paceklik gelar, para pemainnya justru 'narsis' berpose dengan produk-produk sponsor utama peralatan elektronik beken asal Jepang, Sharp. Ketika itu pada musim 1982. Pose-pose itu merupakan pengganti 'trofi'.

Sharp baru saja menjalin kerjasama dengan klub yang berbasis di Old Trafford sebagai sponsor utama dan bertahan selama satu dekade lamanya sebelum diganti perusahaan telekomunikasi, Vodafone. Mereka berani memberikan nilai kontrak yang fantastis bagi MU yaitu sebesar 500 ribu pound.

MU mengizinkan para pemainnya untuk berfoto bersama alat-alat elektronik Sharp seperti televisi, sound system, radio, dan lain-lain sebagai sarana promosi untuk mendongkrak penjualan barang-barang mereka di Inggris. Seperti dikutip dari Dirty Tackle pada Senin (30/9/2013) strategi tersebut dinilai cukup berhasil karena memakai cara yang unik.

Pada saat itu United tercatat hanya mempunyai dua trofi yaitu Liga Inggris pada musim 1966-67 dan Piala FA pada musim 1976-77 dan mereka terpaksa berfoto dengan barang-barang elektronik karena trofi-trofi mereka dinilai usang . Namun lucunya, pada musim tersebut United akhirnya berhasil mempersembahkan gelar kedua Piala FA mereka.

Pada musim 1986, pergantian Ron Atkinson ke Sir Alex Ferguson membuat segalanya berubah. Setan Merah menjadi salah satu klub yang disegani di dunia dan menjadi 'raja' di kompetisi Inggris. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1fYwPFu">Pacar Ronaldo Tampil `Berani` di Majalah</a>
* <a href="http://bit.ly/1eVyqgn">Aksi Kesakitan Kiper Atletico, Ternyata Cuma Akting</a>
* <a href="http://bit.ly/GzyjsV">Erick Thohir akan Bawa Pemain Keturunan Indonesia ke Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/16S6hh8">Ronaldo Pakai Arloji Rp 1,8 M di Acara Makan Malam</a>
* <a href="http://bit.ly/1aGc8uc">Van Dijk Tak Sabar Hadapi Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1bnzs46">Cedera `Horor` Carlos Tevez</a>




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.