Sukses

Fabregas: Neymar Bisa Gantikan Messi

Sejauh ini Neymar belum tampil maksimal. Pemain yang diharapkan menyamai Messi itu baru mengukir satu gol buat El Barca.

Menghadapi Celtic di lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu 2 Oktober 2013 dinihari WIB, Barcelona dipastikan tak bakal mengandalkan Lionel Messi. Pemain yang jadi mesin gol Barca itu terpaksa diistirahatkan karena menderita cedera hamstring.

Sebagai gantinya, Barca akan mengandalkan sosok Neymar da Silva. Meski belum memberikan penampilan sebaik Messi, Neymar dipercaya dapat mengantarkan Los Blaugrana keluar sebagai pemenang di laga nanti.

"Dia akan menjadi salah satu pemain penting di dalam tim ini," ucap rekan setim Neymar, Cesc Fabregas. "Neymar adalah pemain berbakat. Dia sangat cepat dan memiliki kemampuan untuk menyerang dengan sangat mudah."

"Saya pikir dia sedang dalam proses menjadi seorang bintang. Semua ada di tangannya. Seperti yang dikatakannya beberapa waktu lalu, dia datang ke sini untuk belajar. Neymar di sini juga untuk bersaing, melakukan perlawanan, dan tumbuh menjadi pemain serta pribadi yang besar," sambung Fabregas.

Di kesempatan yang sama, pemain Barca bernomor punggung 4 itu juga berbicara soal ketidakhadiran Messi. Menurutnya, Barca akan tetap kuat tanpa pemain kebangsaan Argentina tersebut. Ia yakin penyerang lain bisa bekerja secara maksimal dalam mencetak gol ke gawang lawan.

"Ini adalah ujian karena kami ingin dia selalu ada di tim ini. Lionel merupakan pemain terbaik dunia dan Anda jelas akan kehilangan pemain yang penuh dedikasi sepertinya. Kami banyak mengandalkan dia. Messi banyak mencetak gol dan dia akan jadi pusat serangan. Dia selalu ada untuk kami. Dia adalah yang terbaik," kata mantan pemain Arsenal ini.

"Tanpa Messi kami mengambil tanggung jawab lebih. Saya pikir kita semua harus meningkatkan dan menunjukkan permainan yang baik meski tanpa dia. Kami harus menyesuaikan situasi dengan pemain seperti Neymar, Alexis Sanchez, Cristian Tello, dan Pedro Rodriguez. Saya pikir kami akan melakukan dengan cara itu," tambahnya.

Messi diperkirakan bakal absen selama tiga minggu ke depan. Kemungkinan, Messi akan kembali diturunkan saat Barca menghadapi Osasuna 20 Oktober mendatang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini