Sukses

Tak Pernah Menang, Posisi Pelatih Bologna Masih Aman

Kekalahan 0-5 dari Roma membuat Bologna tak kunjung mampu memetik satu kali kemenangan pun dari enam partai di awal musim ini.

Tak mampu memetik satu kali kemenangan dari enam pertandingan yang telah dilalui di awal musim ini. Itulah rapor yang diraih Bologna di kompetisi Serie A. Hanya mampu meraih tiga poin hasil dari tiga kali main imbang dengan Sampdoria, Udinese, dan AC Milan, membuat Rossoblu terpuruk di papan bawah klasemen, menempati peringkat ke-18.

Kiprah buruk Alessandro Diamanti dkk tersebut memicu spekulasi tentang masa depan allenatore Stefano Pioli di Stadio Renato Dall’Ara. Desas-desus yang terdengar mengabarkan jika mantan kiper Timnas Italia Walter Zenga menjadi kandidat untuk menggantikan Pioli.

Namun, spekulasi tersebut dibantah keras Presiden Bologna, Albano Guaraldi. “Saya tak pernah memikirkan sedikitpun tentang pemecatan Pioli. Ide itu tak ada dalam benak saya,” tegas Guaraldi seperti yang dikutip Corriere dello Sport.

Guna meyakinkan opini sang presiden, Pioli tentunya berharap Diamanti dkk bakal memecahkan kebuntuan saat lanjutan kompetisi di giornata ketujuh saat Bologna menjamu tim promosi Hellas Verona, Minggu, 6 Oktober, 2013. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.