Sukses

PSSI Minta RD dan Jacksen Tidak Rangkap Jabatan

Jacksen digadang-gadang akan melepas jabatannya di timnas November nanti. Soalnya, dia sudah merapat dengan klub Cina.

PSSI meminta Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan (RD) untuk lebih fokus ke timnas, ketimbang melatih klub. Ini merupakan salah satu pokok bahasan dalam rapat kerja Exco, Sabtu (28/9/13) lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Joko Driyono mengatakan, pihaknya sudah membahas soal rangkap jabatan dalam raker tersebut. Secara tegas, PSSI juga meminta agar kedua pelatih bisa fokus hanya pada satu pekerjaan saja.

"Kemarin kami sudah rekomendasikan di dalam raker bahwa pelatih itu mesti fokus untuk melatih timnas. Implementasinya memang itu, tak ada yang lain,” ujar Joko ketika ditemui di kantor PSSI, Senayan, Selasa (1/10/2013).

"Tapi kalau ternyata ingin bertahan di klub ya pasti kami ganti. Karena pelatih itu sebaiknya konsentrasi di timnas saja. Misalnya, kami bisa lihat RD (Rahmad Darmawan) yang lebih memilih timnas U-23 ketimbang Piala Menpora,” katanya.

Penegasan PSSI ini dikatakan Joko untuk mengantisipasi hasil buruk yang diperoleh timnas jelang laga kualifikasi Piala Asia lawan Cina. Sebelum menang melawan Filipina beberapa waktu lalu, timnas dihajar habis-habisan oleh tiga klub Liga Primer: Liverpool, Arsenal dan Chelsea.

Soal fokus ke timnas ini sepertinya tak akan menjadi masalah bagi Jacksen dan RD. Hanya saja, Jacksen digadang-gadang akan melepas jabatannya di timnas November nanti. Soalnya, dia sudah merapat dengan klub Cina. Begitu pula dengan RD yang masih menunggu evaluasi dari Arema. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini