Sukses

Timnas U-19 Gelar Latihan Perdana di GBK

Latihan ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi oleh pelatih Indra Sjafrie.

Tim nasional Indonesia U-19 telah menggelar latihan perdananya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (2/10/13). Latihan itu sendiri ditujukan untuk persiapan menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2014 Thailand.

Latihan tersebut digelar pukul 19.00 WIB. Sekiranya dalam dua jam, pelatih Indra Sjafrie menerapkan latihan ringan pada anak-anak asuhnya.

"Kami hanya melakukan latihan ringan karena anak-anak juga baru sampai sehingga perlu waktu untuk memulihan tenaga. Di samping itu, pada latihan tadi kami juga melakukan penyesuaian lapangan," kata Indra kepada wartawan usai latihan.

Selain itu, pada latihan pertama ini Indra juga melakukan seleksi pemain. Yang mana, dari 31 yang dibawanya, hanya akan tersaring 27 pemain yang bakal ikut latihan kedua.

"Sebanyak 31 pemain mengikuti latihan dan nantinya akan ada empat pemain tereliminasi. Jadi, pada latihan esok hari (Kamis, 3/10/13), akan ada 27 pemain yang tersisa. Baru pada Latihan hari Sabtu (5/1013) akan terpilih 23 pemain yang akan dibawa dalam kualifikasi," kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Mengenai kondisi pemain, Indra menegaskan mereka dalam kondisi baik dan tidak ada yang cedera. "Mereka mejalani latihan dengan baik senang. Karena ini mungkin baru pertama kalinya bagi mereka akan bermain di sini (SUGBK)," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini