Sukses

[Full Time] Tantang Shakhtar, MU Gagal Raih Poin Penuh

Manchester United gagal meraih poin penuh saat menantang Shakhtar Donetsk. Shakhtar berhasil menahan imbang MU dengan skor 1-1.

Harapan Manchester United untuk meraih poin sempurna di Match-day kedua babak penyisihan Grup A Liga Champions harus musnah di tangan Shakhtar Donetsk. Shakhtar yang pantang menyerah berhasil mengimbangi MU dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, MU dan Shakhtar sama-sama mengumpulkan empat poin. MU masih memimpin di puncak klasemen sementara Grup A, di susul Shakhtar yang kalah selisih gol. Sementara di peringkat ketiga ada Bayer Leverkusen dengan poin tiga, yang diraih setelah mengalahkan Real Sociedad yang terpuruk di dasar klasemen.

MU yang penampilannya tengah buruk-buruknya di Liga Premier Inggris awalnya berhasil mendapat keunggulan di babak pertama. Klub berjuluk The Red Devils itu unggul pada menit 18 setelah Danny Welbeck merobek gawang Shakhtar yang dijaga oleh Andriy Pyatov.

Tertinggal satu gol tidak membuat Shakhtar menyerah. Skuat asuhan Mircea Lucescu itu mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Di menit 39, Alex Teixeira hampir menjebol gawang MU. Tapi, David De Gea berhasil mementahkan peluangnya.

Merasa tertekan, MU kembali mencoba kembali mendominasi pertandingan. Akan tetapi, peluang MU berhasil dipatahkan klub berjuluk 'Si Penambang' ini. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan MU.

Usai jeda turun minum, Shakhtar yang masih memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan atau bahkan memutarbalikkan keadaan berinisiatif untuk tampil lebih agresif. Namun, disiplinnya lini pertahanan MU membuat serangan Shakhtar berakhir sia-sia.

Akan tetapi, kesabaran Shakhtar berbuah manis. Terus menyerang akhirnya membuat tembok pertahanan MU luluh lantak. Adalah Taison yang menjadi 'juru selamat' untuk Shakhtar. Tendangan kerasnya setelah meyambar bola liar dari kemelut di depan gawang De Gea di menit 76 berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Mendapati skor imbang, Shaktar terus menekan MU. Tekanan Shakhtar membuat David Moyes khawatir. Manajer baru MU itu pun berinisiatif untuk memasukan Phil Jones untuk menggantikan Welbeck, guna memperkuat lini pertahanan MU. Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai.(Gan)

Berikut susunan lengkap pemain kedua tim:
Shakhtar Donetsk: 4-2-3-1
Pyatov; Rakitskiy, Kucher, Shevcuk, srna; Huebschuman, Fernando (Ilsinho, 84); Douglas, Alex Teixeira, Taison (Bernard, 90+2); Luiz Adriano (Ferreyra, 89)

Manchester United: 4-4-2
De gea; Rafael, Smalling, Vidic, Evra; Carrick, Cleverley, Valencia, Fellaini (Giggs, 66); Welbeck (Jones, 90+3), Van Persie

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18Rupn7">Hasil Lengkap Matchday Kedua Liga Champions Grup A Sampai D</a>
* <a href="http://bit.ly/15JSb7x">Libas Copenhagen, Madrid Kokoh di Puncak Grup B</a>
* <a href="http://bit.ly/18QTGQ7">Kurang Bukti, Aksi Rasis kepada Messi Persib Tak Dijerat</a>
* <a href="http://bit.ly/18vn1ik">Giggs Lewati Rekor Raul Gonzalez</a>
* <a href="http://bit.ly/16HxhXt">Daftar Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia U-19 di Senayan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini