Sukses

Conte: Juventus Tak Boleh Putus Asa

Menyusul hasil seri 2-2 menjamu Galatasaray, pelatih Juventus Antonio Conte mengakui perjuangan timnya di Liga Champions bakal kian berat.

Juventus gagal memanfaatkan peluang memetik tiga poin penuh alias kemenangan saat menjamu Galatasaray dalam matchday kedua babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, tadi malam. Sempat tertinggal dan berbalik unggul, Bianconeri dipaksa bermain imbang 2-2 (0-1).

Seusai pertandingan, allenatore Juventus, Antonio Conte, mengaku dirinya sangat kecewa menyikapi hasil akhir. “Tentu saja mengecewakan, mengingat kami sejatinya berhasil bangkit setelah sempat tertinggal lebih dahulu. Hal yang memalukan jika Anda mencetak gol di menit ke-86 dan kemudian langsung kebobolan dari kick-off. Hal yang tak lazim terjadi,” terang Conte seperti yang dikutip Football Italia.

Dengan hasil ini, dari dua laga yang telah dilalui, Juventus baru mendulang dua poin mengingat di partai perdana Andrea Pirlo dkk juga bermain draw 1-1 dengan tuan rumah FC Copenhagen. Artinya, Juventus telah tertinggal empat angka dari Real Madrid dan hanya unggul satu poin dari Galatasaray dan Copenhagen.

“Saat ini, kami menghadapi perjuangan yang sangat berat. Namun, kami tak boleh putus asa. Kami harus berjuang dengan gigih. Jika kami tampil baik maka kami akan lolos. Sebaliknya, jika hal itu tidak terwujud, artinya tim-tim lain bermain dengan lebih baik ketimbang kami, dan kami pun layak mengangkat topi pada (menghormati) mereka,” imbuh Conte.

Selain hasil imbang yang merugikan, di laga tersebut Juventus pun mendapat musibah dengan cederanya striker andalan Mirko Vucinic dan bek sayap Stephan Lichtsteiner yang kemudian ditarik keluar lapangan digantikan Fabio Quagliarella dan Mauricio Isla. “Keduanya mengalami masalah pada otot. Kami harus menunggu sampai besok guna mendapatkan kepastian cederanya itu. Kami berharap, cedera yang dialami mereka tidak terlalu serius,” pungkas Conte.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini