Sukses

Mike Tyson Dikecam Presiden USA Boxing

Tindakan Mike Tyson merekrut bintang tinju belia asal AS untuk diikat dengan kontrak profesional memicu kemarahan dari USA Boxing.

Tindakan mantan juara tinju kelas berat dunia Mike Tyson merekrut bintang tinju belia asal Amerika Serikat, Erickson Lubin untuk diikat dengan kontrak profesional memicu kemarahan dari Presiden USA Boxing Charles Butler.

Langkah Tyson merekrut pemuda 18 tahun itu terkuak dari tulisan akun Twitter sang petinju. "Karier pro saya dimulai sekarang," tulis Lubin di akun pribadinya.

Langkah Tyson membuat Butler berang. Butler menulis surat terbuka kepada Tyson yang memintanya untuk berhenti berusaha merekrut prospek-prospek Olimpiade ke jalur profesional.

"Anda menawarkan kepada atlet-atlet ini uang receh dibanding apa yang bisa mereka raih dengan medali Olimpiade atau bahkan hanya sekadar jadi atlet Olimpiade," tulis Butler kepada Tyson.

"Anda juga merusak tim tinju Olimpiade AS berikutya yang sedang berlangsung," tambah Butler.

USA Boxing berharap ada tindakan dari para pembuat undang-undang untuk menghentikan "para promotor profesional yang berusaha merekrut atlet-atlet yang sedang dipersiapkan untuk Olimpiade".

Tidak ada petinju AS yang memenangi medali Olimpiade di London tahun lalu, dan satu-satunya medali dari Olimpiade 2008 di Beijing adalah medali perunggu yang disumbangkan Deontgay Wilder. AS belum pernah lagi berhasil meraih medali emas di Olimpiade sejak juara dunia Andre Ward memenanginya di Olimpiade Athena 2004. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18Rupn7">Hasil Lengkap Matchday Kedua Liga Champions Grup A Sampai D</a>
* <a href="http://bit.ly/15JSb7x">Libas Copenhagen, Madrid Kokoh di Puncak Grup B</a>
* <a href="http://bit.ly/GAjaYf">MU Gagal Raih Poin Penuh saat Jumpa Shakhtar</a>
* <a href="http://bit.ly/18QTGQ7">Kurang Bukti, Aksi Rasis kepada Messi Persib Tak Dijerat</a>
* <a href="http://bit.ly/18vn1ik">Giggs Lewati Rekor Raul Gonzalez</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16HxhXt"&gt;Daftar Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia U-19 di Senayan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini