Sukses

Ini Skuat Indonesia Lawan China

Boaz Solossa mengisi lini serang, sementara untuk penjaga gawang tidak ada nama Kurnia Meiga.

Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan 24 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan China pada kualifikasi Piala Asia Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Oktober mendatang. Berdasarkan data yang dirilis BTN, Kamis (3/10/13), Pelatih Jacksen F Tiago memanggil striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Pemain yang akrab disapa Boci ini selalu mendapat kepercayaan menjadi kapten.

Selain Boaz, Jacksen juga memanggil Titus Bonai, Patrich Wanggai, Sergio Van Dijk, Greg Nwokolo, serta Andik Vermansyah untuk mengisi lini serang. Untuk lini tengah, pelatih asal Brasil itu memanggil Ahmad Bustomi, Vendri Mofu, Zulham Zamrun, Imanuel Wanggai, Taufik, dan Slamer Nur Cahyo.

Sementara di lini belakang ada nama-nama seperti Yustinus Pae, Ruben Sanadi,, Raphael Maitimo, M. Robby, Firdaus Ramadhan, Toni Sucipto, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, dan Fachruddin. Untuk penjaga gawang, tidak ada nama Kurnia Meiga. Jacksen memanggil Choirul Huda, I Made Wirawan, dan Dian Agus Prasetyo.

"Kurnia Meiga tenaganya diperlukan untuk persiapan SEA Games 2013. Makanya, nama dia tidak masuk dalam 24 pemain yang dipanggil," kata Sekretaris BTN, Sefdin Saefudin.

Sesuai rencana, sebelum menghadapi China, Boaz dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan di Lapangan Argowisata, Batu, Jawa Timur, Jumat (4/10/13) besok. Sementara Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta mulai 7 Oktober mendatang.

Timnas Garuda pada klasemen sementara Grup C berada di dasar klasemen dengan nol poin setelah kalah 0-1 dari Irak dan ditekut Arab Saudi 1-2. Pimpinan klasemen saat ini dipegang Arab Saudi dengan enam poin.(Ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1g96yo5">Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/16mhvz3">Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1g96Mf1">Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal</a>
* <a href="http://bit.ly/15P3q9q">Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18WcfR4"&gt;Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini