Ketika Sang Kapten Evan Dimas Jadi Perhatian Publik Nasional

  • Corner
  • 0
  • 03 Okt 2013 23:40

5-artikel-131003c.jpg
Timnas Indonesia U-19, bulan lalu berhasil merebut mahkota juara Piala AFF U-19 2013. Kesuksesan tim Garuda Jaya ini, seperti masih menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Selain timnas Indonesia, pemberitaan tentang klub Inggris, seperti Manchester United dan Chelsea, masih menyedot perhatian pembaca.

Ada lima berita yang dipublikasikan Kanal Bola Liputan6.com edisi Kamis (3/10/2013), yang berhasil menarik perhatian pembaca setia. Berikut lima berita tersebut:

1. Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan
Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono berharap bisa tampil lebih baik lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ketika melawan Laos dalam kualifikasi Piala Asia 2014, Selasa nanti. Karena itu, pemain yang kini membela klub junior Persebaya 1927 itu, akan berlatih keras selama persiapan.

Evan Dimas merupakan salah satu faktor penting kesuksesan Garuda Jaya merenggut mahkota juara Piala AFF U-19 2013, September lalu di Jawa Timur. Selain menjadi kreator permainan, Evan juga menyumbang lima gol yang membawanya berada di posisi ke-2 pencetak gol terbanyak Piala AFF U-19 2013, di bawah pemain Vietnam, Nguyen Van Toan (6 gol).

2. MU Terancam Kehilangan Januzaj
Manchester United terancam kehilangan bintang mudanya Adnan Januzaj. Kontrak pemuda 18 tahun itu bersama MU akan habis akhir musim nanti. Red Devils sebenarnya sangat ingin mempertahankan salah satu talenta berbakatnya itu. Tapi menurut agen Januzaj, negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.

Agen Januzaj, Dirk De Vriese, kepada Voetba Niwes, membenarkan kliennya tengah dilirik banyak klub besar Eropa. Namun dia masih belum mau membocorkan identitas klub yang meminati Januzaj. "Saya tidak akan mengatakan klub mana yang tertarik padanya, tapi saya bisa mengatakan bila ada ketertarikan dari beberapa klub Eropa," tegas De Vriese.

Kabarnya klub yang paling meminat Januzaj adalah Juventus. I Bianconeri ingin mengulangi kesuksesan seperti saat mereka merekrut gelandang berbakat Prancis Paul Pogba dengan gratis dari MU tahun lalu.

3. Syarat MU Bersedia Pulangkan Kagawa ke Dortmund
Nasib gelandang asal Jepang Shinji Kagawa semakin suram setelah MU dilatih oleh David Moyes. Kagawa sangat jarang dimainkan oleh Moyes pada musim ini.

Kagawa berniat meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari nanti. Dia butuh kesempatan bermain reguler agar bisa mendapat tempat di skuat Jepang yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mantan klub Kagawa, Borussia Dortmund, menjadi salah satu klub yang berminat menampungnya. Media Jerman, Bild, melaporkan bila Moyes bersedia melepas Kagawa ke Dortmund asalkan ditukar dengan pemain belakang Neven Subotic.

4. Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona
Belgia kini menjadi salah satu gudangnya pesepakbola hebat selain Spanyol. Negara itu kini punya satu pesepakbola muda yang siap mengorbit di pentas sepakbola dunia yakni seorang anak berusia 14 tahun Francesco Antonucci.

Antonucci merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Bakat besar Antonucci membuat banyak klub besar Eropa tertarik merekrutnya. Ayah Antonucci, Carmelo, menyatakan bila hampir setiap pekan dihubungi klub besar Eropa yang tertarik memiliki anaknya itu.

5. Chelsea Siap Jegal Rencana Arsenal Beli Benzema
Penyerang Real Madrid Karim Benzema kerap dicemooh oleh fans Madrid sendiri. Kejadian ini membuat pria asal Prancis itu kesal dan diperkirakan akan pergi pada bulan Januari nanti. Benzema makin tidak kerasaan di Santiago Bernabeu setelah terlibat perselisihan dengan rekan setimnya Pepe.

Situasi tak menyenangkan yang dihadapi Benzema akhir-akhir ini coba dimanfaatkan sejumlah klub untuk merekrutnya di bursa transfer Janauri nanti. Awalnya Arsenal yang dikabarkan paling meminati eks pemain Olympique Lyon itu.

Credit: Vin


Related Articles
Terpopuler