Sukses

De Rossi Pernah Berpikir untuk Tinggalkan Roma

Pada bursa transfer musim panas lalu, De Rossi mendapat banyak tawaran dari klub-klub raksasa Eropa.

Meski saat ini masih bertahan dengan AS Roma, Daniele De Rossi rupanya sempat berpikir untuk pindah klub di bursa transfer musim panas lalu. Secara terang-terangan, gelandang andalan Timnas Italia itu mengatakan pernah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Stadion Olimpico Roma.

"Ada banyak perbincangan tentang saya soal meninggalkan tim di musim panas ini," ucapnya pada Sky Sport Italia. "Berhubung saya ingin kejelasan, saya memutuskan berbicara dengan pelatih dan klub, untuk pertama kalinya saya berkata ingin mendengarkan setiap penawaran."

"Saya melihat klub yang berminat. Saya lalu mengevaluasi mereka. Sedangkan di tahun-tahun sebelumnya saya selalu menolak setiap tawaran bahkan tanpa mendengar dari siapa tawaran itu datang. Tapi tahun ini saya merasa hal itu bisa terjadi. Ini bisa jadi tahun yang tepat untuk mengubah keputusan. Setidaknya saya ingin mendengar apa yang ada di luar sana," tuturnya lagi.

Kegagalan Roma di Serie A musim lalu menjadi pertimbangan De Rossi untuk pergi. Ia juga menyebut keadaan di klubnya beberapa waktu lalu tidak memberikan kenyamanan bagi para pemain.

Namun setelah berbicara dengan pelatihnya saat ini, De Rossi akhirnya membatalkan niatan untuk pergi. Di bawah kepelatihan Rudi Garcia, pemain berusia 30 tahun itu optimistis Roma bisa bangkit dari keterpurukan.

"Seperti yang Anda tahu bahwa musim terakhir tidak berjalan dengan baik. Menjadi pemain Roma tapi tak mampu membuat fans senang adalah pukulan telak bagi saya. Ada banyak hal yang tidak beres di Roma. Saya tak tahan dan berpikir bahwa laga melawan Lazio (di final Coppa Italia) menjadi kesempatan terakhir bagi saya untuk mengenakan seragam Roma," jelasnya.

"Saya bisa membayangkan diri ini berada di klub manapun, mengangkat trofi apapun, tapi untuk berpikir bahwa laga terakhir saya adalah ketika derby, saya tak bisa melakukannya. Saya percaya dan merasa bahwa dia (Rudi Garcia) melihat saya sebagai pemainnya. Sementara seluruh dunia mengatakan sebaliknya. Saya suka dia berbicara langsung tentang pekerjaan ini dan saya yakin kami akan memiliki tahun yang hebat bersama-sama," ungkap sang pemain.

Di bursa transfer musim panas lalu, beberapa klub raksasa Eropa seperti Chelsea, Manchester City, Paris Saint Germain, bahkan Real Madrid sempat melayangkan minatnya untuk memboyong De Rossi. Bahkan khusus Madrid, klub asal Spanyol itu sudah beberapa musim memantau wakil kapten Roma ini.

De Rossi sendiri sudah membela skuat senior Roma sejak 2001 lalu. Sebelumnya, ia menimba ilmu sepakbola di Ostia Mare dan akhirnya pindah ke pangkuan I Giallorossi. Bersama Francesco Totti, De Rossi menjadi pemain Roma yang paling dihormati oleh para fans.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1g96yo5">Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/16mhvz3">Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1g96Mf1">Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal</a>
* <a href="http://bit.ly/15P3q9q">Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]</a>
* <a href="http://bit.ly/18zTcNv">Ini Skuat Indonesia Lawan China</a>
* <a href="http://bit.ly/18WcfR4">Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini