Sukses

Posisi yang Menurut Arema Perlu Ditempati Pemain Asing

Saat ini ada empat pemain asing yang masih terdaftar dalam skuat Arema Indonesia.

PT. Liga Indonesia sebagai operator Indonesia Super League (ISL) musim depan memiliki rencana untuk melakukan pembatasan jumlah pemain asing dari lima menjadi tiga pemain saja. Rencana ini mendapat sambutan postif dari Arema Indonesia.

Pihak manajemen Singo Edan langsung menyetujui opsi tersebut daripada opsi lain yaitu lima pemain asing namun hanya tiga yang boleh diturunkan dalam satu laga. PT. LI tinggal menunggu kesepakatan dari seluruh peserta liga musim depan untuk mengetuk palu mengenai jumlah pemain asing itu.

Ruddy Widodo selaku General Manager Arema mendukung rencana ini. Dia mengganggap mayoritas peserta ISL dipastikan memilih kuota tiga pemain asing.

"Jika boleh memilih dan voting, mereka akan pilih kuota tiga pemain asing. Alasannya karena semua klub harus mempertimbangkan pengeluarannya jika mau mengontrak pemain asing lebih banyak," ujar Ruddy seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (4/10/2013).

Saat ini ada empat pemain asing yang masih terdaftar dalam skuat Arema Indonesia. Mereka adalah Alberto Goncalves, Thierry Gathuessi, Kayamba Gumbs dan Edmar Garcia. Komposisi ini dipastikan berubah jika PT. LI menerapkan aturan baru untuk pemain asing pada musim depan.

"Kita akan maksimalkan mencari pemain tengah, khususnya playmaker, serta penyerang yang benar-benar mumpuni. Kalau kita cari pemain belakang kita rugi," tegas Rudy. (bek)

Baca juga:
* Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan
* Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona
* Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal
* Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]
* Ini Skuat Indonesia Lawan China
* Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.