Sukses

Persisam Jelaskan Kenapa Tak Perpanjang Kontrak Lancine Kone

Persisam Putra Samarinda akan melepaskan Lancine Kone meski pemain asing asal Pantai Gading itu sempat dua kali menjadi pemain terbaik.

Manajemen Persisam Putra Samarinda akan melepaskan Lancine Kone meski pemain asing asal Pantai Gading itu sempat dua kali menjadi pemain terbaik pada Januari dan Agustus 2013. Namun Persisam tak menjelaskan alasan tak memperpanjang kontrak Kone.

Direktur Persisam Putra Dimas Raditya mengatakan secara kualitas, Kone memang sangat bagus di lapangan dengan kontribusi besar yang diperlihatkannya sepanjang musim. Salah satunya keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak dalam tim meski ia bukan striker murni.

Kone disebut-sebut kurang peduli terhadap tim dan jarang ikut latihan. Berdasarkan informasi, Sriwijaya menjadi tim paling getol memburu legiun Pantai Gading tersebut. Bahkan manajemen Sriwijaya dikabarkan telah bertemu dengan Kone dan sedang bernegosiasi.

"Saya pribadi melihat Kone memang berubah, tidak seperti saat pertama kali datang ke Samarinda dari Deltras Sidoarjo. Tapi tak usah saya sebutkan beragam alasan kami soal Kone. Pastinya kami tak memperpanjang kontraknya musim depan," tegas Dimas.

Sementara itu, disinggung mengenai potensi pemutusan kontrak pemain lain baik lokal maupun asing, Dimas mengaku masih melakukan evaluasi. Rapor pemain selama satu musim yang diberikan tim pelatih menjadi acuan utama. Pemain akan dinilai dari sisi luar lapangan.

"Dalam tim khususnya yang bermain, ada sebelas orang yang bekerja sama membantu tim meraih angka. Kita tak menilai satu pemain bagus kemudian pemain tersebut akan dipertahankan. Penilaian di lapangan hanya salah satu di antara banyak penilaian yang kami berikan," tandasnya. (ant/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1g96yo5">Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/16mhvz3">Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1g96Mf1">Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal</a>
* <a href="http://bit.ly/15P3q9q">Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]</a>
* <a href="http://bit.ly/18zTcNv">Ini Skuat Indonesia Lawan China</a>
* <a href="http://bit.ly/18WcfR4">Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.