Sukses

Ini Pembagian Grup Playoff IPL

Persijap Jepara dan Persiba Bantul menyatakan siap sebagai tuan rumah.

Kamis (3/10/13) lalu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan, playoff Indonesian Super League (IPL) digelar di dua tempat, yakni Jepara dan Bantul yang rencananya dilangsungkan pada 16 Oktober mendatang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Persijap Jepara dan Persiba Bantul menyatakan siap sebagai tuan rumah perhelatan kompetisi yang mencari enam klub untuk diverifikasi ke kompetisi unifikasi Liga Indonesia musim depan tersebut.

"Kami sudah siap menjadi tuan rumah. Namun kami berharap playoff dimulai tanggal 16 (Oktober). Jika jadwal dimajukan, bakal berbenturan dengan hari raya Idul Adha. Di Jepara biasanya ada acara khusus," kata Chief Executive Officer (CEO) Persijap, Said Basalamah, di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (4/10/13).

Playoff ini akan dibagi dua grup, yakni K dan L. Jepara akan menggelar pertandingan Grup K di Stadion Gelora Bumi Kartini, sementara Bantul bakal menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul untuk pertandingan Grup L. Sebagai tuan rumah, keduanya akan mengakomodasi kebutuhan peserta dari bantuan yang diberikan PSSI.

"Selama ini kami banyak kehilangan pendapatan dari tiket. Namun dengan dikendalikan PSSI, kami berharap akan ada banyak penonton yang hadir di stadion. Saatnya kami bangkit dan masuk ISL musim depan," kata Manajer Persiba Bantul, Briyanto, usai menghadiri undian di Kantor PSSI.

Pembagian grup playoff IPL:

Grup K
A. Persijap
B. Pro Duta
C. PSM
D. Bontang FC
E. PSLS

Grup L
A. Persiba
B. PSIR
C. Perseman
D. Persepar
E. Persiraja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.