Sukses

10 Klub IPL Bentrok di Bantul dan Jepara Demi Masuk ISL

Sepuluh klub IPL akan bentrok di Bantul dan Jepara agar bisa berlaga di kompetisi tertinggi di Tanah Air yakni ISL pada musim depan.

Sepuluh klub Indonesia Premier League (IPL) akan bentrok di Bantul dan Jepara agar bisa berlaga di kompetisi tertinggi di Tanah Air, Indonesia Super League pada musim 2013/14. Dari 10 tim akan diambil enam terbaik untuk dilakukan verifikasi bersama dengan Semen Padang.

Dari tujuh klub tersebut akan dipilih lagi empat klub untuk mengikuti unifikasi liga pada musim depan. Mekanismenya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melakukan verifikasi berdasarkan lisensi Otoritas Sepakbola Asia (AFC).

Berdasarkan hasil undian di Kantor PSSI Senayan, Jumat (4/10/2013), playoff akan dibagi menjadi dua grup. Grup K berisi Persija Jepara yaitu Pro Duta Mojokerto, PSM Makassar, Bontang FC dan PSLS Lhokseumawe. Sedangkan Grup L terdiri dari Persiba, PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, dan Persiraja.

Sekjen PSSI Joko Driyono menegaskan Persijap dan Persiba ini akan mendapatkan bantuan lebih dibanding peserta lainnya. "Kisaran bantuan Rp 50 juta untuk tim tamu dan Rp 100 juta untuk tuan rumah. Yang jelas bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masing-masing klub," katanya.

Persijap dan Persiba menyatakan siap sebagai tuan rumah perhelatan kompetisi yang mencari enam klub untuk diverifikasi ke kompetisi unifikasi Liga Indonesia musim depan tersebut. Kompetisi sendiri akan dimulai pada 16 Oktober mendatang.(Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini