Sukses

Timnas Belanda Tetap Bawa Van Persie

Robin van Persie, Arjen Robben dan Wesley Sneijder disertakan dalam skuat yang akan menghadapi Hungaria dan saat tandang ke Turki.

Belanda sudah memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2014 sejak bulan lalu. Meski demikian pelatih Louis van Gaal tidak mau main-main menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2014. Eks pelatih Barcelona itu membawa mayoritas pemain terbaiknya.

Robin van Persie, Arjen Robben dan Wesley Sneijder disertakan dalam skuat yang akan menghadapi Hungaria dan saat tandang ke Turki pertengahan bulan Oktober ini.

Van Gaal memanggil kembali gelandang AC Milan Nigel de Jong dan bek kanan Paris Saint Germain Gregory van der Wiel. Keduanya sudah kembali ke bentuk penampialn terbaiknya di level klub sehingga kembali diberi kesempatan membela Belanda.

"Van der Wiel memainkan lima laga beruntun untuk pertama kalinya sejak saya menjadi pelatih tahun lalu. Dia bermain di level tertatas di Liga Champions, jadi wajar saya memanggilnya," ucap Van Gaal.

Beberapa pemain yang tidak dibawa Van Gaal antara lain kiper PSV Eindhoven Jeroen Zoet, bek Augsburg Paul Verhaegh, striker Feyenoord Rotterdam Ruben Schaken dan bomber Norwich City Ricky van Wolfswinkel.

Skuat Belanda:

Kiper: Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Swansea City), Jasper Cillessen (Ajax)

Bek: Daley Blind (Ajax), Jeffrey Bruma (PSV), Daryl Janmaat (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Stefan de Vrij (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Paris Saint-Germain), Jetro Willems (PSV)

Gelandang: Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Swansea City), Nigel de Jong (AC Milan), Stijn Schaars (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray), Kevin Strootman (AS Roma), Rafael van der Vaart (Hamburger SV)

Penyerang: Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dinamo Kiev), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich), Memphis Depay (PSV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini