Sukses

Tembus Final China Terbuka, Nadal Geser Djokovic!

Nadal memang membutuhkan tembus ke final saja untuk menggeser posisi Novak Djokovic di ranking nomor 1 dunia.

Rafael Nadal akan segera menjadi ranking dunia nomor satu usai menembus final China Terbuka, Sabtu (5/10/13). Nadal melaju dengan mulus setelah lawannya di semifinal Tomas Berdych mundur di set pertama.

Tomas Berdych mundur setelah mengalami cedera punggung di skor 4-2 pada set pertama. Nadal memang membutuhkan tembus ke final saja untuk menggeser posisi Novak Djokovic.

Artinya, Minggu besok, Nadal akan resmi menjadi petenis dengan ranking satu dunia. "Ini tahun hebat, salah satu yang terhebat di karier saya," kata petenis asal Spanyol itu seperti dikutip BBC, Sabtu (5/10/13).

Menariknya, Nadal akan jumpa Djokovic atau Richard Gasquet yang sedang bermain di laga semifinal lainnya. "Menyenangkan rasanya bisa kembali berada di posisi teratas ranking setelah nyaris 6 bulan tidak main. Yang membuat saya senang adalah saya bisa kembali seperti semula," tambahnya.

Sementara itu, Berdych memuji Nadal yang dinilainya pantas merebut ranking satu dunia yang sudah dikuasai Djokovic selama dua tahun lalu. Tahun ini, Nadal sudah memenangkan 10 dari 12 laga final yang sudah dimainkannya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.