Sukses

Sergio Aguero, Buruan Utama Madrid di Bursa Januari

Bomber Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, menjadi buruan utama Real Madrid di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Mantan striker Atletico Madrid yang kini menjadi bomber andalan Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, dikabarkan menjadi buruan utama Real Madrid di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Adalah Aguero, 25 tahun, yang menempati posisi teratas dalam daftar target Los Blancos di musim panas lalu. Adalah Observer yang melansir spekulasi tersebut di atas.

Seperti diketahui, di bursa transfer lalu, Madrid, melalui proses negosiasi yang sangat alot, akhirnya berhasil mendapatkan bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale yang diboyong dengan rekor fee 100 juta euro. Padahal, Bale diklaim hanya menempati posisi keempat dalam daftar buruan Carlo Ancelotti.

Aguero menempati posisi pertama seiring dengan adanya langkah inquiry yang dilakukan Madrid terhadap The Citizens di pengujung akhir musim lalu. Pada 24 Mei, Aguero memperpanjang kontraknya bersama City sampai Juni 2017.

Yang kedua adalah bomber Los Rojiblancos yang bergabung dengan AS Monaco pada 20 Mei lalu, Radamel Falcao. Kedua, bintang muda Brasil, Neymar da Silva, yang direkrut Barcelona sepekan kemudian. Artinya, Bale sesungguhnya hanya menjadi target keempat dalam daftar buruan Los Blancos.

Sampai saat ini, Madrid tetap tertarik mendatangkan Kun, julukan Aguero, ke Santiago Bernabeu. Alasannya, sejauh ini Ancelotti hanya mempunyai seorang striker murni dalam diri Karim Benzema dan pelapisnya penyerang muda Alvaro Morata yang baru berusia 20 tahun. Performa Benzema yang baru mencetak dua gol dari delapan pertandingan disebut-sebut telah membuat Ancelotti sangat kecewa.

Observer menengarai jika di bursa Januari mendatang, Madrid akan menyodorkan fee transfer lebih dari 38 juta pound, jumlah yang dikeluarkan City saat merekrutnya dari Atletico dua tahun lalu. Sementara itu, Aguero sendiri dalam wawancaranya dengan The Guardian pada Sabtu (5/10/13) kemarin, berkilah dirinya sangat gembira bermain bersama skuat asuhan Manuel Pellegrini. “Saya gembira, demikian pula halnya dengan keluarga saya. Yang perlu saya lakukan adalah berkonsentrasi meraih gelar bersama klub,” ujar Kun. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.