Sukses

Mourinho Berharap Lampard Gabung Inter

Jose Mourinho mengungkapkan jika Inter Milan berminat membeli Frank Lampard. Tapi, itu adalah keinginan Mourinho saat melatih Inter.

Lima tahun yang lalu, Jose Mourinho memutuskan untuk meninggalkan Chelsea, dan hijrah ke Italia untuk menjadi Allenatore Inter Milan. Bersama Inter, Mourinho secara mengejutkan berhasil menguasai Italia dan Eropa dengan menjadi juara Serie A 2008-2009 dan 2009-2010, memenangkan Liga Champions 2009-2010, dan Coppa Italia 2009-2010.

Mourinho yang tercatat hanya dua tahun mengarsiteki Inter, yakni 2008 hingga 2010. Dua tahun bersama Inter, Mourinho membeberkan jika dirinya pernah berharap bisa mendatangkan mantan pemainnya di Chelsea, Frank Lampard.

"Saya mencoba membawanya ke Inter, tapi saya berkata, 'Anda milik Chelsea, dan anda harus tetap di sana'," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya ingin membawanya, tapi juga ingin dia tetap bertahan. Saya katakan kepadanya, 'Apabila anda ingin datang, maka saya menginginkan itu', tapi pada akhirnya dia melakukan apa yang dia lakukan, dan menandatangani kontrak baru bersama Chelsea," Mourinho menjelaskan.

Kini Mourinho benar-benar kembali bergabung dengan Lampard, karena telah kembali memanajeri Chelsea usai didepak Real Madrid di akhir musim lalu. Bagi Mourinho, pekerjaannya menjadi lebih mudah karena bekerja dengan pemain yang telah dikenalnya.

"Hubungan mereka dengan saya sangat sempurna, karena mereka mempercayai saya. Mereka tahu apabila keputusan saya adalah keputusan terbaik untuk mereka," pungkas Mourinho.

Di tangan Mourinho, klub berjuluk The Blues itu kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier musim ini dengan 14 poin.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Premier

Video Terkini