Sukses

Klitschko Pertahankan Gelar Juara Dunia

Petinju Ukraina Vladimir Klitschko mempertahankan gelar juara tinju kelas berat dunia, setelah menang angka atas Alexander Povetkin.

Petinju Ukraina Vladimir Klitschko berhasil mempertahankan gelar juara tinju kelas berat dunia, setelah menang angka atas Alexander Povetkin di Olimpiyskiy Stadium, Rusia, Ahad (6/10/2013).

Petinju 37 tahun tersebut dengan demikian mencatat 61 kemenangan sepanjang karirnya dan hanya tiga kali kalah. Kemenangannya atas Povetkin juga menyatukan empat gelar juara versi WBA, IBO, IBF dan WBO.

"Alexander petinju hebat tapi ia merasa kepayahan karena saya membuatnya kesakitan. Tapi ia tetap bertahan dan terus menekan saya karena ia memang petinju bagus," kata Vladimir dalam wawancara di tepi ring.

"Saya ingin cepat menghabisinya. Saya mencoba mendaratkan pukulan kuat untuk menyelesaikan permainan, tapi ia tetap bertahan," katanya.

Di hadapan 14 ribu penonton yang mendukung petinju Rusia itu, Klitschko mencoba menerapkan strateginya dengan melancarkan serangkaian pukulan jab kiri yang merepotkan lawan.

Dengan keunggulan 10 sentimeter lebih tinggi dari lawannya serta jangkauan lebih panjang, petinju Ukraina akhirnya mengkanvaskan lawannya yang berusia 34 tahun lewat pukulan hook kiri pada ronde kedua.

Povetkin, yang belum pernah tumbang dan tidak terkalahkan dalam 26 laga sebelumnya, jatuh lagi tiga kali lagi pada ronde ketujuh tapi masih sanggup meneruskan perlawanannya.

"Saya akan latihan lebih keras agar saya menjadi lebih kuat. Terkadang apa yang saya inginkan tidak terlaksana di atas ring. Saya harus lebih tegar. Saya tidak pernah menyerah. Saya bertanding sampai titik darah terakhir. Tapi Klitschko amat kuat, ia yang terbaik di dunia saat ini," kata Alexander Povetkin.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini