Sukses

Timnas U-19 Dihadang 3 Tim Kuat

Timnas U-19 berada di Grup G. Dalam laga perdana di Stadion GBK, Indonesia akan berhadapan melawan skuat Laos.

Tim Indonesia U-19 yang masih diasuh Indra Sjafrie jelas tak boleh meremehkan babak kualifikasi Piala AFC U-19 yang bakal diselenggarakan mulai 8-12 Oktober nanti. Tiga lawan Indonesia, skuat Laos, Filipina, dan Korea Selatan memiliki ambisi tersendiri untuk melaju dari babak penyisihan ini.

Tak hanya itu, ketiga negara tersebut juga sudah melakukan persiapan matang. Ajang Piala AFF yang diselenggarakan September lalu bahkan dijadikan catatan khusus oleh Laos dan juga Filipina.

"Pada latihan September lalu kami sudah menggelar laga ujicoba turnamen mini di China. Kami siap bermain untuk lolos (dari Grup G). Ini memang bukan laga mudah, jadi kami mempersiapkan segalanya sebaik mungkin," ucap pelatih Korea Selatan, Sang Ho Kim.

Sementara di kubu Laos, asisten pelatih mereka, Phoutpasong Sengdalavong mengaku telah mempelajari penampilan Indonesia di Piala AFF lalu. Meski Laos tak akan diperkuat tiga pemainnya, Sengdalavong optimistis timnya dapat tampil dengan baik.

"Beberapa minggu yang lalu kami hadir di Piala AFF dan itu merupakan persiapan yang bagus. Pada laga kualifikasi nanti, kami harus kehilangan tiga pemain karena cedera. Grup ini memang berat, tapi kami berharap bisa tampil baik," tuturnya.

Pendapat yang tidak berbeda jauh juga diungkapkan kubu Filipina. Lewat pelatihnya, mereka menyatakan harapannya untuk bisa meloloskan diri dari babak kualifikasi Grup G.

"Piala AFF jadi modal buat kami. Meski tampil mengecewakan, kami tetap berharap untuk bisa tampil bagus," ungkapnya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti, Indonesia akan lebih dulu menghadapi Laos. Beberapa jam sebelumnya, laga antara Korea Selatan versus Filipina akan digelar di tempat yang sama. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini