Sukses

Wah, Tahun Lalu Bale Nyaris Pindah ke Barca

Barca saat itu bersedia membayar 60 juta euro untuk mendapatkan jasa Bale.

Real Madrid merekrut winger asal Wales Gareth Bale dari Tottenham Hotspur di saat-saat akhir bursa transfer musim panas. Madrid harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk bisa membawa Bale ke Santiago Bernabeu.

Rupanya setahun sebelum pindah ke Madrid, Bale seharusnya bergabung dengan Barcelona. Latdp.cat mengungkapkan kabar mengejutkan bila Barca nyaris mendapatkan Bale tahun lalu. Barca saat itu bersedia membayar 60 juta euro.

Petinggi Barca diklaim sudah bertemu agen Bale, Jonathan Barnett, dua kali. Barca juga telah menemui Tottenham. Sayangnya ketika itu kepindahan Bale ke Nou Camp tidak terwujud.

Penyebab batalnya Bale dibeli Barca tahun lalu adalah pernyataan Barnett. Agen Bale ini mengatakan kepada salah satu direktur senior Barca untuk menunggu dua tahun lagi sebelum membeli kliennya.

Barnett saat itu menilai Bale masih belum cukup dewasa untuk meninggalkan keluarganya dan bermain di luar Inggris. Barnett meyakini Bale akan kesulitan memulai hidup di kompetisi berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini