Sukses

Bale Terpilih Jadi Pemain Terbaik Wales 2013

Asosiasi Sepakbola Wales menobatkan Gareth Bale sebagai pemain terbaik Wales tahun 2013. Ini adalah gelar ketiga kali selama kariernya.

Bintang baru Real Madrid Gareth Bale, dinobatkan menjadi pesepakbola terbaik Wales tahun 2013. Bale juga dipilih fans menjadi pemain terbaik Wales tahun ini. Penobatan gelar buat Bale digelar Federasi Wales lewat sebuah upacara yang digelar di Museum Nasional Wales di Cardiff.

Seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid, Selasa (8/10/2013), bagi Bale ini adalah gelar ketiga kali selama kariernya. Bale telah memenangkan piala tersebut pada 2010, 2011, dan 2013. Sejauh ini baru ada tiga pemain dalam sejarah Wales yang mendapat penghargaan ini sebanyak tiga kali dari Asosiasi Sepakbola Wales sejak tahun 1991. Selain Bale, ada Mark Hughes (tahun 93, 94, 97) dan John Hartson (98, tahun 2001 dan 2003).

Nama Bale sempat menjadi perbincangan menyusul kepindahannya ke Real Madrid. Klub lamanya Tottenham Hotspur secara resmi melepas Bale ke Madrid dengan nilai transfer 100 juta Euro, yang memecahkan rekor transfer sebelumnya. Dalam keterangan resmi yang dirilis kedua tim, Bale telah menandatangani kontrak berdurasi enam musim.

Namun ada fakta lain yang ternyata lebih mengejutkan. Sebenarnya Bale nyaris bergabung dengan Barcelona sebelum akhirnya memilih kostum Los Blancos, julukan Madrid.

Setahun sebelum bergabung dengan Madrid, Barcelona pernah mengutarakan bersedia membayar Bale 60 juta Euro. Petinggi Barca bahkan diklaim sudah bertemu agen Bale, Jonathan Barnett, dua kali. Barca juga telah menemui Tottenham. Sayangnya kepindahan Bale ke Nou Camp akhirnya tidak terwujud. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.