Sukses

Sharapova Mundur dari Turnamen WTA di Istanbul

Cedera baru yang diderita sebelum AS Terbuka memaksa Maria Sharapova mundur dari turnamen akhir WTA musim ini di Istanbul, Turki.

Maria Sharapova batal tampil pada turnamen akhir WTA musim ini di Istanbul, Turki. Petenis cantik Rusia itu mundur akibat cedera bahu yang dideritanya sebelum AS Terbuka. Demikian disampaikan Asosiasi Tenis Putri (WTA), Senin (7/10/13) waktu setempat.

Sharapova harus mundur dari AS Terbuka karena cedera. Ia sebelumnya juga ada masalah di pinggul sehingga mundur dari putaran kedua turnamen Wimbledon.

"Saya sangat kecewa tidak dapat bermain di turnamen WTA tahun ini," tutur Sharapova. "Para pendukungnya di Istanbul menyambut kami dengan hangat setiap tahun. Saya akan kehilangan energi yang menakjubkan itu, terlebih pada akhir turnamen musim ini."

"Saya berterima kasih kepada Istanbul yang menyelenggarakan turnamen dengan hebat dan berharap dapat bermain lagi di Turki di masa mendatang," ucap petenis peringkat tiga dunia ini.

Saat para penggemar tenis dikecewakan dengan tidak hadirnya Sharapova, WTA mengumumkan ada tiga petenis kualifikasi yang akan ikut  turnamen ini. Mereka adalah petenis Republik Ceko Petra Kvitova, peraih dua gelar juara tahun ini Sara Errani dari Italia serta petenis asal Serbia Jelena Jankovic.

Mereka akan bergabung dengan petenis lain yang sudah berada dalam daftar undian, di antaranya Serena Williams, Victoria Azarenka, Agnieszka Radwanska, dan bintang tenis asal China, Li Na.

Turnamen WTA ini memainkan delapan petenis unggulan utama di partai tunggal dan empat unggulan di nomor ganda yang akan merebutkan hadiah total  US$ 6 juta. Ini adalah tahuk ketiga beruntun turnamen tersebut diadakan di Istanbul.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini