Sukses

Gilas Filipina, Korsel Mengaku Belum dalam Performa Terbaik

Di mata pelatih Korsel, kemenangan telak atas Filipina belum mencerminkan performa terbaik anak-anak asuhannya.

Timnas Korea Selatan (Korsel) U-19 melakukan debut gemilang di partai perdana penyisihan Grup G Piala AFC U-19 2014 setelah menggilas Filipina dengan skor telak 4-0 (1-0) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/13).

Meski demikian, di mata pelatih Korsel, Kim Sang Ho, anak-anak asuhannya belum mencapai penampilan atau performa yang terbaik. Hal itu dikatakan Sang Ho dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

"Ini adalah pertandingan pertama. Jadi, kami belum berada dalam performa terbaik. Kami masih mencari bentuk permainan terbaik kami. Kami akan berusaha lebih baik di pertandingan berikutnya," kata Kim Sang Ho.

Di babak pertama, Korsel unggul 1-0 berkat gol Park Inhyon. Kemudian di babak kedua, pemain pengganti Hwang Hee Chan mencetak hat-trick. Sang Ho mengakui pola permainan bertahan yang diterapkan Filipina cukup merepotkan anak-anak asuhannya.

"Pemain kami belum merasa nyaman di babak pertama. Jadi, kami memang tidak menahan kekuatan. Di babak kedua pemain baru bisa merasa nyaman. Di samping itu, Filipina juga bermain bertahan sehingga kami perlu waktu untuk bisa mencetak gol," terang Sang Ho.

Sementara itu kubu Filipina mengaku hanya bisa mengambil pelajaran serta pengalaman dari kekalahan tersebut. “Bagi kami, bermain melawan tim hebat adalah tidak mudah. Semoga tekanan di partai ini bisa mengangkat mental dan moral anak-anak untuk melakoni laga berikutnya," ujar pelatih Filipina, Marlon Manos.

Hal senada juga disampaikan kapten tim, Daniel Bernan Reyes Gadia. "Bermain melawan Korsel adalah mimpi menjadi kenyataan. Bagi kami ini pengalaman berharga bertemu dengan tim hebat," tutup Reyes. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.