Sukses

Siapa Pemain Terbaik Indonesia vs Laos? Ini Faktanya!

Jadi, siapakah yang pantas menjadi Man of the match, Evan Dimas atau Paulo Sitanggang? Inilah jawabannya menurut pantauan Liputan6.com.

Tim nasional Indonesia menang 4-0 atas Laos pada laga pertama penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013) malam.

Dua gol Muchlis Hadi Ning serta gol Paulo Sitanggang dan Evan Dimas mengempaskan Laos, yang harus mengakhiri laga perdana ini dengan sembilan orang.

Jadi, siapakah yang pantas menjadi Man of the match, Evan Dimas atau Paulo Sitanggang? Inilah jawabannya menurut pantauan tim Liputan6.com.

Evan Dimas yang bermain sebagai kapten sejak menit awal menampilkan permainan boleh dibilang sangat baik menjaga kedalaman lini tengah. Dia berhasil menjadi jangkar permainan timnas, bermain apik di babak pertama tapi Evan justru ternoda di babak kedua.

Pemain asal Persebaya Surabaya 1927 harus mendapatkan kartu kuning dari wasit di babak kedua. Tapi secara keseluruhan permainan, anak muda asal Surabaya itu cukup baik. Dalam pertandingan itu, dia mencetak dua assist dan satu gol.

Satu umpan manisnya lewat eksekusi tendangan penjuru di babak pertama menit ke-10, berhasil ditanduk oleh Muchlis Hadi. Satu gol itu pun membuat Indonesia unggul di babak pertama. Belum lagi, operan Evan selalu berhasil mencapai 80% kepada rekan-rekannya.

Pada babak kedua, sebuah assist manisnya pada Muchlis berhasil membuat Indonesia unggul 2-0 atas Laos pada menit 51. Tak hanya ingin menjadi pemain yang memberi umpan.Evan Dimas mampu mengubah skor menjadi 4-0. Setelah lolos dari jebakan offside, Evan Dimas langsung menggiring bola dan akhirnya melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang.

Paulo Oktavianus Sitanggang baru masuk menjelang akhir babak pertama. Dia menggantikan Mohamad Hargianto. Akan tetapi pemain berdarah batak itu menjadi pembeda di babak kedua. Dia menjadi roh permainan, permainan apiknya membuat lini tengah Indonesia semakin banyak berkreasi.

Akhirnya, dia mencetak gol ketiga Indonesia yang tercipta pada menit ke-85. Setelah menerima umpan silang dari Maldini di sayap kanan, Paulo lebih dulu mengecoh bek Laos sebelum melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Jadi siapa yang berhak menjadi man of the match? Nama Evan Dimas pantas dijadikan pemain terbaik dalam pertandingan ini, pergerakannya membuat Indonesia mencetak tiga gol, dua lewat kreasi apiknya. Sementara Paulo boleh dibilang menjadi pembeda dalam laga itu. Meski, perannya tidak sebesar Evan. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.