Sukses

Demi Garuda Muda, Mari Merahkan Kembali GBK!

Mari kita merahkan kembali Stadion Gelora Bung Karno demi lolosnya Garuda Muda ke ajang AFC Cup 2014 nanti.

Ada pemandangan tak biasa ketika berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang merupakan stadion keramat bagi Timnas Indonesia.

Saat lagu Indonesia Raya berkumandang, tak ada gemuruh yang seperti biasanya. Dalam pertandingan perdana timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19 melawan Laos, banyak tribun stadion yang kosong.

Dalam pantauan Liputan6.com, hanya ada kurang lebih 12.000 suporter yang memadati GBK. Padahal stadion berkapasitas 72 ribu penonton.

Biasanya, jika timnas bermain, stadion selalu terisi minimal separuhnya. Bandingkan saja ketika timnas U-19 berlaga di Piala AFF U-19 di Stadion Delta Sidoarjo.

Sebuah pemandangan yang membuat "merinding" jika melihat penampilan timnas U-19 disana dan saat Indonesia Raya berkumandang. Gelora Delta Sidoarjo penuh dengan ribuan suporter yang mendukung Garuda Muda. Hasilnya, Indonesia U-19 berhasil menjadi juara AFF U-19 untuk pertama kalinya.

Hal itu membuat pemain timnas U-19 kecewa dan hal itu langsung disampaikan oleh sang pelatih, Indra Syafri dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Anak-anak sempat berkata kepada saya bahwa lebih enak bertanding di Sidoarjo karena lebih ramai," ujar Indra di akhir pertandingan.

"Kami merasa dukungan suporter di sini kurang, tidak seperti yang ada di Sidoarjo," ujar Hansamu Yama Pranata, bek timnas menambahkan.

Selain Indra dan Hansamu, Menpora Roy Suryo juga menyatakan hal yang sama. Bahkan, sang menteri mengajak suporter Indonesia untuk kembali memerahkan GBK demi mendukung timnas.

"Kita ajak para penonton, terutama wilayah Jakarta dan sekitarnya, mari kita beri dukungan kepada para pemain kita," ujar Roy.

Pada laga kedua, timnas akan menghadapi Filipina dan laga terakhir timnas Garuda Muda akan bertemu tim kuat Korea Selatan. Dukungan suporter sangat diharapkan para pemain timnas U-19.

"Saya berharap semoga suporter bisa mendukung kami di pertandingan selanjutnya karena pengaruh penonton bagi pemain sangat signifikan," ujarIndra.

Jadi, mari kita merahkan kembali Stadion Gelora Bung Karno demi lolosnya Garuda Muda ke ajang Piala Asia 2014 nanti. (Def) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.