Sukses

Pejabat FIFA Didemo Pegawai Kantor Pos Brasil

Kunjungan pejabat FIFA ke Stadion Cuiaba yang sedang dalam pembangunan guna Piala Dunia 2014 di Brasil disambut unjuk rasa sekelompok orang.

Kunjungan pejabat FIFA ke Stadion Cuiaba, yang sedang dalam pembangunan untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, disambut unjuk rasa sekelompok orang. Demonstran menginginkan adanya anggaran yang lebih besar untuk program kesehatan dan pendidikan.

Puluhan pengunjuk rasa yang sebagian adalah guru dan pegawai kantor pos mengusung spanduk bertuliskan "FIFA, Pulanglah". Sebagian dari mereka memasuki Pantanal Arena dan kemudian mencoba masuk ke acara jumpa pers yang digelar Sekjen FIFA Jerome Valcke, Selasa (8/10/2013) waktu setempat.

Pihak keamanan terpaksa menghalau pengunjuk rasa dan jumpa pers tetap dilangsungkan. "Masyarakat bebas untuk menyampaikan protes karena itu bagian dari demokrasi," kata Valcke sebelum kemudian menyampaikan pujian atas persiapan yang telah dilakukan oleh Cuiaba.

Valcke yang berada di Brasil untuk meninjau persiapan Porto Alegre dan Cuiaba, dua dari 12 kota penyelenggara Piala Dunia 2014, dicemooh oleh pengunjuk rasa, demikian pula halnya dengan para pejabat setempat.

Ronaldo dan Bebeto, dua mantan pemain tim nasional yang sukses membawa Brasil menjuarai Piala Dunia dan merupakan anggota panitia lokal, juga ikut menjadi sasaran cemoohan pengunjuk rasa.

Unjuk rasa tersebut terjadi hanya berselang kurang dari empat bulan setelah jutaan orang turun ke jalan di berbagai kota di Brasil untuk menuntut anggaran yang lebih besar untuk memperbaiki infrastruktur dan memperbaiki kualitas layanan masyarakat. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini