Sukses

Portugal vs Israel: Ronaldo Jadi Inspirator

Ronaldo pun menegaskan, dirinya membuang jauh pikiran Portugal gagal lolos ke Piala Dunia Brazil 2014.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Portugal kontra Israel, Sabtu (12/10/13) dini hari WIB nanti akan menjadi langkah awal bagi "Selecao das Quinas", julukan Portugal, untuk menatap posisi puncak klasemen. Meski, peluang mereka bergantung dari hasil yang didapatkan oleh Rusia.

Portugal saat ini berjarak satu poin dari Rusia. Jika mampu menang lawan Israel dan Luksemburg, Portugal bisa memastikan minimal posisi dua atau zona play off. Misi untuk sapu bersih dua laga akan dibebankan kepada pundak sang kapten,  Cristiano Ronaldo.

Ronaldo juga sedang on fire karena baru saja melewati rekor gol Eusebio. Eusebio sebelumnya mencetak rekor untuk timnas yaitu 41 gol. Rekor ini pecah setelah Ronaldo mencetak hattrick melawan Irlandia Utara di laga kualifikasi sebelumnya. Kini, Ronaldo genap mencetak 43 gol.

Ini diharapkan bisa menginspirasi Ronaldo dalam membawa Portugal menang lawan Israel. "Saya yakin bisa menang. Ada dua laga  yang harus kami menangkan, kami favorit dan kami harus memastikan 6 poin dari dua laga. Setelah itu, kita lihat bagaimana hasil Rusia," tandas Ronaldo seperti dikutip Soccerway.

Ronaldo pun menegaskan, dirinya membuang jauh pikiran Portugal gagal lolos ke Piala Dunia Brazil 2014. "Kami punya tim yang lebih baik, kami harus menunjukkan itu di lapangan. Kami punya peluang untuk memenangkan pertandingan," tuturnya.

Pertarungan melawan Israel sendiri dipastikan tidak mudah. Meski dari rekor pertemuan, Portugal masih unggul 3 kali menang, 1 imbang dan 1 kali kalah, tapi Israel tetap akan ngotot menang agar menjaga harapan merebut tiket play off.

Israel akan mengandalkan bomber mereka, Tomer Hemed agar bisa menang di laga nanti. Striker yang merumput di Mallorca ini juga sering bersaing dengan Ronaldo di La Liga. Pergerakannya yang lincah dan tajam di kotak penalti menjadi alarm bagi Portugal. Apalagi di laga nanti, Portugal krisis bek. Ujian tersendiri bagi bek pelapis yang jarang dimainkan pelatih Paulo Bento.

Portugal tak diperkuat oleh Helder Postiga, Bruno Alves, Joao Pereira, Miguel Lopes , Raul Meireles karena cedera. Sedangkan Fabio Coentrao tak main lantaran sanksi. Pelatih Israel, Eli Guttmann sementara itu memanggil Barak Yitzhaki dan Eden Ben Basat. (Berbagai Sumber/Def)

Baca juga:

1. Syarat Pemain Indonesia Gabung Inter Milan
2. Pelatih Filipina: Kami Kalah dari Tim Terbaik
3. Pelatih Indonesia Masih Pelajari Kekuatan Korea Selatan
4. Januzaj si Manusia Internasional yang Jadi Rebutan
5. Indonesia-Korea Selatan Saling Tebar Ancaman
6. Utak-atik Peluang Timnas U-19 Lolos Piala Asia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini