Sukses

Filipina Akui Ketangguhan Timnas U-19

"Indonesia adalah tim kuat dengan materi pemain yang bagus, sehingga akan menjadi lawan berat bagi kami di pertandingan kedua," kata Mano.

Kemenangan telak 4-0 atas Laos dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/13) malam WIB, membuktikan Indonesia merupakan salah satu tim tangguh di Grup G.

Bahkan, pelatih Filipina, Marlon Manos Mano telah mengakuinya lebih dulu. "Kami menyaksikan Indonesia ketika tampil di ajang AFF bulan lalu," kata Mano usai pertandingan timnya melawan Korsel, beberapa jam sebelum Indonesia kontra Laos.

"Indonesia adalah tim kuat dengan materi pemain yang bagus, sehingga akan menjadi lawan berat bagi kami di pertandingan kedua. Tapi bagaimana pun juga, kami tetap berusaha mencetak gol dan memenangkan pertandingan," sambungnya.

Melawan Garuda Jaya, esok hari. Kamis (10/10/2013), Mano bakal sedikit merubah strategi permainan timnya. Ketika ditekuk Korsel 0-4, ia menerapakan strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik. "Melawan Indonesia, ada sedikit perubahan. Yang jelas kami harus bermain lebih tenang," ujar Mano.

Indonesia kini berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Grup G dengan koleksian 3 poin. Sementara puncak klasemen ditempati Korsel yang juga mengantongi 3 poin. Filipina sendiri berada di posisi ke-4 dan Laos di peringkat ke-3 yang sama-sama belum mengemas poin. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini